JAKARTA, Indotimes.co.id – Kompetisi sepakbola Liga 2 musim 2021 bakalan menarik, dengan hadirnya Klub Dewa United yang akan bermarkas di Tangerang Selatan, Banten. Klub yang sebelumnya bernama Martapura FC ini resmi berganti nama menjadi Dewa United, dan siap meramaikan kompetisi sepakbola di tanah air.

Perubahan nama dan kepemilikan ini diumumkan resmi secara virtual , pada Senin (22/2), dihadiri Chief Executive Officer (CEO ) Dewa United Kevin Hardiman, didamping Chief Operating Officer (COO) Rendra Soedjono, serta sang pelatih Kashartadi

COO Dewa United Rendra Soedjono, mengatakan timnya siap menjaani kompetisi Liga 2 tahun 2021 yang rencananya akan digulirkan pada 26 Juni mendatang.

Menurutnya Dewa United akan bermarkas (home groun)di Tangerang Selatan (Tengsel) dan akan menjadikan Stadion Indomilk Arena di Kabupaten Tangerang sebagai home base sementara mereka. Indomilk Arena sendiri sejatinya merupakan markas dari tim Persita Tangerang.

“Kami berusaha memulai semuanya dengan profesional, dan salah satunya adalah memiliki training ground sendiri. Wilayahnya itu ada di kawasan Pagedangan, di sana akan ada lapangan, dan juga mes,” papar Rendra.

Rendra menambahkan Dewa United menghormati Persita Tangerang, Persikota Kota Tangerang, hingga Persitangsel Tangerang Selatan, sebagai klub pendahulu.

Kehadiran Dewa United sebagai langkah untuk memberikan harapan untuk Kota Tangsel. Mereka berharap semoga bisa diterima untuk membawa harum nama kota ini. Untuk itulah pihaknya sudah permisi dengan Persita, Persikota, dan Persitangsel.

“Kami tidak bermaksud merebut yang sudah ada. Kami tim yang datang untuk dicintai. Kami ingin memberikan warna yang baru untuk sepakbola Indonesia, dengan keinginan untuk membuat tim yang profesional,” imbuh Rendra.

Rendra juga menegaskan Dewa United hadir sebagai tim muda dengan semangat fairplay, original, dan manajemen profesional. “Kami hanya ingin dicintai. Kami tidak menutup kepada siapa pun juga, terutama untuk yang di Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan, untuk mendukung kami,” imbuhnya.

“Dewa United bukan tim yang terbaik, tapi Dewa United berjanji untuk menjadi yang terbaik. Tujuan kami cuma satu, yaitu ke Liga 1,” tegas Rendra.

Sementara itu pelatih Dewa United, Kashartadi, merupakan salah satu pelatih berpengalaman di Tanah Air, yang bersangkutan pernah membawa Sriwijaya FC menjuara kompetisi Indonesia, hingga membawa beberapa klub Liga 2 bersaing di partai menentuka. Hal inilah yang mendasari manajemen Dewa United menunjuk Kashartadi sebagai juru taktik klub tersebut untuk mengarungi Kompetisi Liga 2 musim ini.

“Saya sangat berterima kasih ditunjuk oleh Dewa United untuk menukangi kompetisi Liga 2. Mudah-mudahan saya sudah dipercaya sama Dewa United, supaya saya bisa bekerja dengan baik, sukses untuk ke Liga 1,” kata Kashartadi.

Kehadiran Dewa United di kacah sepakbola nasional, merupakan bagian dari klub olahraga profesional Dewa United yang memiliki tiga divisi olahraga, yaitu Dewa United Sepakbola, Dewa United Basket, dan Dewa United Esports. Ketiga divisi olaharaga Dewa United ini bakal meramaikan kompetisi olahraga di Tanah Air ke depannya.