BOGOR, Indotimes.co.id  – Agenda kegiatan bola voli dan rencana kerja tahun 2021, akan dibahas pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PBVSI 2021, yang akan digelar secara virtual pada Sabtu (27/2) mendatang.
Salah satu agenda penting yang akan dibahas adalah Persiapan Kompetisi Proliga dan Livoli 2021.

Ketua Panitia Rakernas, Irjen Pol. (P) Drs. Yudi Susharyanto SH, mengatakan sebanyak 32 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI telah menyanggupi ikut Rakernas yang merupakan kegiatan tahunan tersebut. Dua Pengprov yang tidak hadir pada acara virtual itu adalah Maluku dan Maluku Utara.

“Dengan peserta 32 Pengprov sudah memenuhi quorum dan kita sudah bisa  jalan,” ujar Yudi, di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Selasa (23/2).

Menurut Sekjen PP. PBVSI itu, agenda kegiatan seperti Kompetisi Proliga, Livoli dan Kejurnas, baik senior dan junior serta rencana kerja 2021 akan diputuskan pada Rakernas tersebut.

Rakernas tahun ini berbeda dengan pelaksanaan rakernas tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara tatap muka. “Karena adanya pandemi Covid-19,  maka rakernas tahun ini dilaksanakan secara virtual,”  jelas Yudi.

Seperti diketahui, kegiatan kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air, Proliga dihentikan setelah memutar kompetisi putaran pertama dan kedua. Final four hingga final ditiadakan pada awal 2020. Begitu pula dengan Livoli dan Kejurnas yang lainnya ditiadakan.

Sama seperti sepak bola dengan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2, serta BoLa Basket dengam Kompetisi IBL, PP PBVSI juga akan berkoordinasi dengan Kemenpora untuk mengajukan izun kepada Polri untuk Kompetisi Proliga dan Livoli musim 2021.

¹