JAKARTA, Indotimes.co.id – Setelah menunggu cukup.lama, akhirnya Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021 dipastikan bergulir mulai Rabu, 10 Maret mendatang, di Robinson Cisarua Resort. Bogor,Jawa Barat.

Hal ini dipastikan menyusul terbitnya surat ijin penyelenggaraan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Kami menerima surat ijin dari kepolisian pada 21:24 WIB, dan diteruskan informasi utamanya kepada para klub-klub IBL dan mitra sponsor, pendukung. Alhamdulillah, IBL 2021 dipastikan bergulir. Kami ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, Kemenpora, BNPB, Kementerian Kesehatan dan semua pihak yang telah membantu hingga IBL 2021 dapat digelar,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Robinson Cisarua Resort akan menjadi tempat penyelenggaraan babak regular atau fase pertama Kompetisi IBL 2021 dengan sistem gelembung, yang dimulai 10 Maret hingga 10 April mendatang untuk penyelenggaraan pertandingan empat seri. 

Baca juga :  Susanto Menangkan Duel atas Cherbakov dan Medina Imbang Lawan Batchimeg

Seri pertama digelar 10-15 Maret, seri kedua berlangsung 18-23 Maret, berlanjut seri ketiga pada 26- 31 Maret dan ditutup seri keempat 5-10 April. 

Fase kedua yang meliputi babak playoff akan berlangsung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading,Jakarta Utara 23 Mei sampai 6 Juni.  

Perincian jadwal fase kedua diawali dengan babak playoffs 23-25 Mei, berlanjut dengan semifinal pada 27-29 Mei dan pertarungan puncak alias babak final dengan format best of three digelar pada 3,4 dan 6 Juni.

Kedua fase rencana dijalankan secara tertutup, karantina gelembung ‘bubble’ dan tanpa penonton.

“Hal ini merupakan awal baik dari kembalinya perjalanan bolabasket nasional pasca genap 1 tahun terhenti sejak pandemi. Dengan proses persiapan yang cukup panjang, diharapkan seluruh pihak terlibat dapat bekerja bersama-sama secara maksimal dan saling menjaga kepercayaan yang diberikan”, tandas Junas.