SENTUL, Indotimes.co.id – Qarrar “ Al” Firhand Ali  kembali membuktikan kwalitasnya sebagai pebalap cilik masa depan Indonesia dengan kembali merebut juara 1 di putaran 2 pada Kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesia 2021 di kelas Mini ROK yang berlangsung di Sentul Internasional Karting Circuit, Sentul Bogor, Jawa Barat.

Pada sesi Qualifying Al berhasil  mencatat waktu tercepat yaitu 58.111  yang menempatkan dirinya di posisi P1. Sementara pada sesi Heat Pegokart cilik dari Tanada Racing team ini mencatat total waktu 7:47.126 dengan jeda waktu sekitar 3 detik dari posisi kedua yang di tempati oleh Kimmi Rae dari Mahata Racing.

Race pre Final yang dimulai pukul 11.25, Al kembali berhasil  Finish dan menempatkan diri di posisi 1  dengan catatan waktu 13:35.052 diikuti oleh Kimi Rae dari Mahata Racing di posisi ke 2 dan Micah Vino Satrio dari ASR Motorsport di posisi ke 3 di balapan yang berlangsung 14 lap tersebut.

Baca juga :  INASGOC Gelar Pameran Foto "Indonesian Sport Heroes" Menuju Asian Games 2018

Di Final race yang dimulai dengan rolling start, Al harus bertarung ketat dengan Kimi Rae dari Mahata Racing  dan Rafael Kamal dari Rehobat C&C Tim Sehingga  menyebabkan Posisinya melorot di tempat ke 3.

Al kembali berusaha mengejar ketinggalannya dengan terus berusaha melakukan overtake dan terus menempel ketat pada Rafael dan Kimi Rae yang berada di posisi 2 dan 1, sehingga pada balapan yang tersisa 5 lap, Al berhasil meraih kembali posisi 1 hingga Finish, meninggalkan lawan-lawannya dengan total catatan waktu 15:43.420

Pada balapan final yang berlangsung selama 16 lap ini, Al berhasil mencatat waktu terbaik 58.059 di lap ke 8.

“Al sangat senang, apalagi balapan minggu ini Opa dan kakak-kakak datang menonton untuk support, jadi Al tambah semangat dan berhasil menang” tandas Al, menutup komentarnya sambil tersenyum.

Al akan kembali turun, menunjukan kepiawaian dilintasan
Sentul Internasional Karting Circuit, pada putaran ke 3, Kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup Indonesia, 10-11 April 2021 mendatang.