SOLO, Indotimes.co.id – Arema FC bermain imbang 1-1 melawan Tira Persikabo 1973 pada Laga pembuka Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3).

Kedua tim langsung tampil menyerang, baik Arema dan Persikabo saling bergantian mengancam gawang lawannya.

Pada menit-menit awal babak pertama, pertahanan Persikabo terus digempur pemain Arema. Beberapa kali gawang Persikabo mendapat ancaman pemain Arema, namun tidak ada satupun yang membuahkan gol.

Justru sebaliknya, karena terlalu asyik menyerang, gawang Arema yang kebobolan pada menit ke-10. Melalui kemelut dimuka gawang Arema, memanfaatkan tendangsn bebas, Ahmad Nufiandani berhasil menjebol gawang tim asal Kota Malang itu.

Tertinggal 0-1 membuat Arema Malang terus melancarkan gempuran ke pertahanan Persikabo, namun upaya ini belum menciptakan gol. Sebaliknya Persikabo kerap memgancam gawang Arema lewat serangan balik cepat ke jantung pertahanan Arema.

Baca juga :  Pemerintah Putuskan PON Papua 2020 Ditunda Pelaksanaannya

Hingga babak pertama berakhir skor 0-1 untuk Persikabo, tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Arema kembali berinisiatif menguasai permainan, dengan melancarkan serangan ke pertahanan Persikabo. Sebaliknta Persikabo yang tampil dengan pemain mudanya, yang unggul stamina terus melakukan perlawanan, lewat permainan cepat bola-bola pendek.

Sementara Arema masih mencoba untuk mencari formula yang tepat guna menembus pertahanan Persikabo yang tampil disiplin di pertandingan kali ini.

Arema akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81,lewat gol tak terduga Dendi Santoso.

Gol tak sengaja itu, tercipta akibat pantulan bola keras sepakan pemain belakang Persikabo yang mengenai kepala Dendi yang tengah berlari mengejar bola dimuka gawang Persikabo. Bola berbalik masuk ke gawang Petsikabo, tanpa mampu dihalau penjaga gawang, sekaligus merubah skor menjadi imbang 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.