JAKARTA, Indotimes.co.id – Gol pemain gaek Barito Putra , Rizky Pora pada saat injury time (90+5) menyelamatkan timnya dari kekalahan saat menghadapi PSIS Semarang, pada laga kedua Grup A Turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3) malam.

Sempat tertinggal 0-3 dari PSIS Semarang, Barito Putra, mampu bangkit mengejar ketinggalan, sekaligus menggagalkan kemenangan tim berjuluk ‘Mahesa Jenar’itu.

Dalam laga itu PSIS sempat unggul 3-0 pada babak pertama, melalui gol yang dicetak Fandi Eko Utomo pada menit ke-32, Hari Nur Yulianto pada menit ke-33, serta gol Komarudin di menit ke-40.

Tertinggal 0-3, membuat pelatih Barito Putra Djajang Nurjaman, tak punya pilihan lain,menginstruksikan para pemainnya untuk tampil menyerang, menggempur pertahanan PSIS Semarang, sejak.menit awal babak kedua.

Alhasil, tim berjuluk ‘Laskar Pangeran Antasari’ ini berhasil memperkecil ketinggslsn lewat gol Donald Bissa pada menit ke-48, dan skorpun berubah menjadi 3-1.

Baca juga :  Menpora Serahkan SK Penetapan Aceh - Sumut Tuan Rumah PON XXI 2024

Gol Donald ini, memicu semangat para pemain Barito Putra untuk terus menggempur pertahanan PSIS sepanjang pertandingan. Namun ketatnya barisan pertahanan lawan, gol tambahan tim asal Kota Banjarmasin belum juga tercipta hingga 10 menit jelang waktu normal betakhir.

Upaya Barito Putra akhirnya membuahkan hasil, mereka mampu memperkecil ketinggalan menjadi 3-2, menyusul gol yang disarangkan Bayu Pradana dari dalam kotak penalti pada menit ke-82.

Skor 3-2 ini bertahan hingga pertandingan memasuki menit akhir, tepatnya pada 90+5. Tendangan bebas, kaki kiri Rizky Pora meluncur deras ke gawang PSIS Semarang, dan tak mampu diselamatkan penjaga gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo.Skorpun berubah menjadi 3-3, dan memaksa pertandingan ini berskhir imbang.

Hasil ini membuat PSIS, Barito Putera, Arema FC, dan TIRA-Persikabo 1973 sama-sama mengemas satu poin pada laga pertama mereka. Sebelumnya di tempat yang sama, Arema FC juga bermain imbang 1-1 melawan Persikbo.