JAKARTA. Indotimes.co.id – Juara dunia 2019, Edgar Xavier Marvelo masih menjadi yang terbaik saat tampil pada hari pertama Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri I yang digelar secara virtual, Selasa (23/3).

Ini merupakan penampilan perdana peraih emas SEA Games Filipina 2019 dalam event resmi nasional setelah pandem Covid 19.

Edgar yang saat ini menjalani Pelatnas tampil di nomor Chang Quan Senior Putra yang diikuti 16 peserta. Edgar Xavier sukses merebut medali emas dengan meraih 9,65 poin. Medali perak direbut Seraf Naro Siregar yang juga rekannya se-pelatnas dengan mengantongi 9,64 poin dan M Daffa Goldenboy juga dari pelatnas harus puas kebagian perunggu dengan 9,62 poin.

“Pertandingan tadi cukup memuaskan walaupun persiapan sangat mepet dan sudah lama tidak tanding. Tapi, saya masih bisa bsa mengeluarkan kemampuan maksimal,” kata Edgar yang dihubungi usai pertandingan.

Baca juga :  Menpora Bangga Lifter Muda Indonesia Ukir Prestasi Dunia

Bagi Edgar, keberadaan Sirkuit Nasional Taolo yang didukung penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini sangat bagus di tengah pandemi Covid 19.

“Sirkuit ini bagus meskipun dilakukan secara virtual di tengah pandemi seperti ini. Jadi, atlet mempunyai target saat latihan,” ujar Edgar.

Sementata itu di Chang Quan Senior Putri yang diikuti 13 peserta, juga didominasi atlet pelatnas. Medali emas direbut Eugenia Diva Widodo dengan mengantongi 9.56 poin. Medali perak direbut Zoura Nebulani dengan 9.54 poin dan medali perunggu direbut Nandhira Mauriskha dengan 9,46 poin.

Untuk nomor Taiji Quan Senior Putra yang menampilkan 6 atlet, Matthew Jordan Sutianto dari pelatnas merebut medali emas dengan mengantongi 9,63 poin. Medali perak direbut Benedictus Nathaniel Davi dari Jakarta dengan 9,60 poin dan Danis Zuliyanto dari Jawa Tengah meraih perunggu dengan 9,59 poin.

Baca juga :  Dahsyat, Rama dan Angga Jadi Juara Baru One Pride MMA

Kemampuan atlet pelatnas juga tak tertandingi pada Taiji Quan Senior Putri setelah Alexandra Calista Setiawan menjadi yang terbaik sekaligus meraih emas dengan mengantongi 9,64 poin. Disusul Alisya Mellynar yang juga dari pelatnas meraih perak dengan 9,62 poin. Sedangkan perunggu diraih atlet Yogyakarta, Zefanya Adelia Sidharta dengan 9,57 poin.