BANDUNG, Indotimes.co.id – Persebaya Surabaya melewati rintangan pertama, dengan memetik kemenangan  2-1 atas  Persik Kediri pada pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3) malam.

Tim berjuluk.’Bajul Ijo’ meraih kemenangan secara dramatis, meski tampil dengan 10 pemain, dimana seluruh gol yang tercuota dalan laga super ketat ini tercipta melalui titik penalti.

Pada kaga ini kedua tim sempat kesulitan mengenbangkan permainan, karenan tampil hati-hati. Bahkan Persebaya harus bermain dengan 10 pemain, setelah Rizky Ridho mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-35.

Meski dengan 10 pemain, Persebaya tetap tampil ngotot. Sebaliknya Persik yang unggul dengan jumlah pemaib, justru gagal memanfaatkan kesemoatan ini, sehingga babak oertama berakhir tanpa gol, alias imbamg 0-0.

Persik unggul lebih dahulu pada babak kedua, lewat gol Andri Ibo lewat titik penalti, pada menit ke ke-63. Gol ini tercipta, setelah pemain Persebaya Alwi Slamat melakukan handball didalan kotak penalti.

Baca juga :  Turnamen Miliki Peran Penting Topang Prestasi Tenis Nasional

Namun keunggulan Persik tak berlangsung, empat menit berselang Persebaya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, juga melalui titik penalti. Kali ini Andri Ibo, yang melakukan pelanggaran terhadap pemain Persebaya Ricky Kambuaya didalam kotak berbahaya. Samsul Arif yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya pada menit ke-67.

Persebaya berbalik unggul setelah Samsul Arif kembali mencetak gol , lagi-lagi lewat titik putih pada menit ke-71. Gol ini terciota, menyusul pelanggaran pemain belakang Persik, OK John terhadap Samsul Arif.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya, bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, persaingan di Grup C Piala Menpora 2021, semakin ketat. Pasalnya pada laga sebelumnya di tempat yang sama, Madura Uniteg juga meraih kemenanfan 2-1 atas PSS Sleman.