JAKARTA, Indotimes.co.id  – Persiraja Banda Aceh tampil trengginas, saat membekuk Persita Tangerang dengan skor 3-1 (3-1), pada laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3).

Assanur Rijal mencetak hat-trick, untuk membawa tim asal Banda Aceh itu meraih angka penuh dalam laga itu.

Assanur Rijal menjadi momok bagi anak-anak Tangerang, lewat tiga gol yang disarangkannya pada menit ke-33, 35, dan 44.

Meski dalam laga tersebut, Persita menguasai jalannya pernainan, namun Persiraja mampu memanfaakan secara maksimal permainan sayap yang mereka teraokan.

Mengandalkan serangan lewat pemain sayap, Persiraja mampu menekan pertahanan Persita.

Menit ke-33, Assanur Rijal menjebol gawang Petsita, lewat tandukan, memanfaatkan umpan pemain sayap mereka. Skor 1-0 untuk Persiraja.

Dua menit berselang, lagi-lagi Assanur Rijal mencetak gol melalui tandukan, kali ini dia memaksimalkan bola umpan dari Miftahul Hamdi. Skorpun berubah 2-0 untuk Persiraja.

Baca juga :  Optimisme Gulat Raih Emas di SEA Games 2021 di Hanoi

Belum sempat Persita, lepas dari keterkejutan atas dua gol yang bersarang di gawang mereka, Assanur Rijal kembali mencetak gol untuk membukukan hat-trick pada meni ke-44.

Gol ini tak lepas dari blunder kiper Persita, Annas Fitrianto. Bola liar langsung disambar Assanur Rijal
dengan sepakan mendatar dari muka gawang Persita. Skorpun berubah menjadi 3-0 untuk Persiraja, hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persita yang tertinggsl 0-3 mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Berkali-kali tim asuhan Widodo Cahyoo Putro menggempur pertahanan Persiraja.

Namun berkat solidnya barisan pertahanan Persiraja, upaya pemain Persita mencetak gol tak terwujud.

Persita akhirnya memperkecil ketinggalan mereka, melalui gol Chandra Waskito pada ment ke-54.

Gol Chandra, memotivasi pemain Persita mengejar defisit gol dari Petsiraja. Namun upaya keras tim berjuluk ‘Pendekar Cisadane’ itu selalu gagal menjebol gawang Persiraja.

Skor 3-1 untuk kemenangan Persiraja, bertahan hingga pertandingan berakhir.