JAKARTA, Indotimes.co.id – Tiga atlet pelatnas wushu meraih medali emas pada hari kedua Sirkuit Nasional Wushu, Rabu (24/3). Matthew Jordan Sutianto, Alexandra Calista dan Harris Horatius, belum tertandingi oleh para atlet wushu lainnya.

Tampil di Taiji Jian Senior Putra, Matthew menampilkan gerakan sempurna. Dia meraih poin tertinggi dengan mengumpulkan 9,60 poin. Medali perak direbut Juan Hendy Irmanto dari DIY yang meraih 9,60 poin sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan Ragl Wira Mukti (Jawa Timur) dengan 9,52 poin.

Sukses Mathew ini diikuti Alexandra Calista Setiawan yang turun di Taiji Jian Senior Putri. Dia mengumpulkan angka tertinggi 9,63 poin. Medali perak direbut Putri Graciela (Jawa Timur) dengan 9,55 poin dan Ilsa Valentina Surjaputra (DKI Jakarta) dengan 9,39 poin meraih perunggu.

Hasil yang sama juga diraih Harris Horatius yang turun di Nan Quan Senior Putra. Atlet senior yang menghuni pelatnas ini meraih 9,66 poin. Medali perak direbut Septiadi (DKI Jakarta) dengan mengumpulkan 9,55 poin dan perunggu direbut Cliff Ganisson (Jawa Timur) dengan 9,51 poin.

Baca juga :  INASGOC Kunjungi India Untuk Persiapan Obor Asian Games

“Saya senang karena dapat bertanding dengan baik dan menjadi juara di Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri I/2021. Untuk teman-teman yang masih bertanding tetap semangat dan jangan menyerah. Berdoa dan lakukan yang terbaik. Kalian pasti bisa,” kata Harris Horatius yang dihubungi melalui telepon selular.

Sementara itu, di Nan Quan Senior Putri, atlet wushu Jawa Barat, Tasya Ayu Puspa Dewi merebut medali emas dengan mengumpulkan 9,56 poin. Medali perak direbut Sherly Velika Wuryaningtyas (Jawa Tengah) dengan 9,40 poin dan Alinskha Hanamaira (DKI Jakarta) yang mengumpulkan 9,35 poin harus puas dengan medali perunggu.