JAKARTA, Indotimes.co.id – Bali United dan Persib Bandung harus puas berbagi angka, setelah kedua tim bermain imbang 1-1.pada laga perdana Grup D Piala Menpora 2021  di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3) malam.

Kedua tim tampil penuh percaya diri untuk memetik kemenangan pada laga ini.

Bali United mulai menekan pertahanan Persib pada menit ke-15. Namun aksi Fahmi Al Ayyubi tak membuahkan hasil pada menit ke-24.

Demikian pula, kubu Persib yang melakukan gempuran ke jantung pertahanan Bali United, lewat umpan silang. Namun upaya itu dipatahkan benteng ‘PrajuritTri Datu’ yang mengandalkan Willian Pacheco, beberapa menit berselang.

Serangan silih berganti dilakukan kedua kubu, untuk mencetak gol. Namun hingga babak pertama berakhir skor kaca mata 0-0 tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua tim semakin meningkat. Maung Bandung mencoba mengambil inisistif serangan, melalui aksi Febri Hariyadi di.menit ke-50, namun gsgal menghasilkan gol, karena sepakannya melenceng dari sasaran.

Baca juga :  Dua Peraih Emas Olimpiade Ikuti 1st SEASF di Stadion Akuatik GBK

Bali United membuka keunggulan pada menit ke-52, lewat aksi Willian Pacheco, menyusul skrimit di muka gawang Persib.

Gol ini berawal dari umpan lambung Haudi Abdillah, yang langsung ditanduk Ricky Fajrin. Namun bola membentur mistar gawang, dan memantul ke muka gawang. Pacheco yang berdiri bebas, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, dan langsung mendoring bola ke dalsm gawang Persib.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United. Namun petaka bagi Bali United, terjadi empat menit berselang, meteka harus bermain dengan 10 pemain, menyusul diusir keluarnya Andhika Wijaya, setelah mendapat kartu.kuning kedua, lantaran mengganjal Febri Hariyadi pada menit ke-56.

Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat gol Frets Butuan pada menit ke-88, memanfaatkan kemelut dimuka gawang Bali United. Skor imbang 1-1 pun tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Hasil imbang ini, membuat kedua tim harus puas berada diposisi kedua dan ketiga klasemen sementara Grup D. Puncak klasemen ditempati Persiraja Banda Aceh, yang pada laga sebelumnya ditempat yang sama meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang.