SOLO, Indotimes.co.id – PSIS Semarang menang telak atas PS TIRA Persikabo 3-1 (2-0) pada laga lanjutan Grup A Turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3) petang.

Sukses PSIS memetik angka penuh atas TIRA Persikabo, ditentukan melalui tiga gol yang dicetak oleh Farrel Arya (21′), Fandi Eko Utomo (26′), dan Pratama Arhan (82′). Sementara satu-satunya gol dari TIRA-Persikabo dicetak oleh Firza Andika pada menit ke-90.

PSIS langsung menggebrak pertahanan TIRA Persikabo sejak menit awal pertandingan. Setidaknya tim asal Kota Semarang ini, sudah mengancam gawanng TIRA Persikabo melalui kaki Hari Nur Yulianto dan Eka Febri, tapi sayang tendangan masih bisa di blok barisan pertahanan TIRA-Persikabo.

Tekanan terus menerus yang dilakukan pemian PSIS memaksa barisan pertahanan tim yang bermarkas di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor ini harus kerja keras menghalau gempuran tersebut.

Baca juga :  Kian Frederick dan Keiko Kenar Raih Emas Chang Quan

Upaya keras pemian PSIS, akhirnya membuahkan hasil, setelah Farrel Arya mampu menjebol gawang PS TIRA Persikabo pada menit ke-21, memanfaatkan umpan matang Fandi Eko Utomo. Farrel Arya yang berdiri bebas dimuka gawang lawan dengan tenang menyarangkan bola ke dalam gawang TIRA Persikabo, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSIS.

Belum sempat hilang dari keterkejutan atas gol PSIS, pemain TIRA Persikabo harus menerima kenyataan gawang mereka kembali kebobolan pada menit ke-26. Kalo ini gilian Fandi Eko Utomo yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang TIRA-Persikabo tidak mampu dihalau penjaga gawang TIRA Persikabo, Syarhrul Trisna, skorpun berubang menjadi 2-0 untuk PSIS.

Lepas gol tersebut, TIRA-Persikabo mencoba memperkecil keadaan. Namun hingga babak pertama berakhir, Keunggulan 2-0 untuk PSIS tetap tidak berubah.

Baca juga :  Kerjasama Dengan PB PGSI, KOBI Amatir Dapat Dukungan Penuh Jadi Anggota KONI Pusat

Memasuki babak kedua, PSIS menarik keluar dua pemain pencetak gol mereka. Upaya ini untuk menjaga ritme permainan cepat mereka di babak kedua. TIRA-Persikabo terus meningkatkan tempo serangan untuk mengejar defisit dua gol dari PSIS, namuan hingga memasuki menit ke-80, tidak ada satu golpun yang mereka ciptakan,

Alih-alih menyamakan kedudukan, PSIS justru yang menambah keunggulan, lewat gol yang dicetak oleh Pratama Arhan lewat titik putih pada menit ke-82. PSIS mendapatkan hadiah penalti usai Dava Aldiansyah menjatuhkan Andreas Ado di kotak penalti.

Meski tertinggal 3-0. Tak menyurutkan semangat TIRA-Persikabo untuk mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Upaya ini akhirnya membuahkan hasil, setalah Firza Andika mampu mnegetarkan gawang PSIS pada menit ke-90. Gol ini menjadi penutup pertandingan dan berakhir untuk kemenangan PSIS atas TIRA Persikabo 3-1.

Hasil ini membawa tim berjuluk ‘Mahesa Jenar’ memim klasemen semantara Grup A dengan poin 4 hasil sekali menang dan sekali imbang.

Baca juga :  Imam Nahrawi Mundur dari Jabatan Menpora

Posisi kedua ditempati Barito Putera, yang pada laga kedua di tempat yang sama berhasil menundukan Arema FC dengan skor 2-1. Baik PSIS maupun Barito Putera sama-sam mengemas poin empat, namun PSIS unggul dari selisih gol atas Barito Putera.