SOLO, Indotimes.co.id – Baritp Putera, akhirnya mampu memetik kemenangan pada laga kedua mereka di Grup A Turnamen Piala Menpora 2021. Tim berjuluk ‘Laskar Pangeran Antasari’ ini membekuk Arema FC dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3) malam.

Belajar dari pengalam laga perdana saat bermain imbang 3-23 melawan PSIS Semarang, Minggu (21/3) lalu, pasukan Djadjang Nurdjaman tampil trengginas saat mengahadapi Arema FC.

Sejak menit awal, para pemain Barito Putera berusaha menguasai jalannya pertandingan. Upaya ini membuahkan hasil, ketika Alif Jaelani berhasil menjebol gawang Arema FC yang dikawal Teguh Amirudin di menit ke-12.

Gol ini membuat para pemain Barito Putera makin percaya diri. Al hasil tim asal Kota Banjarmasin ini kembali menjebol gawang Arema FC, kali ini lewat aksi brilian Beni Oktovianto pada menit ke-23. Beni berhasil mengecoh dua dua pemain belakang Arema FC, dan memaksa Teguh Amirudin memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kali, sekaligus merubah skor 2-0 untuk Barito Putera.

Baca juga :  Technical Delegate FIBA Puji Test Event Basket 3x3 Asian Games 2018

Tertinggal 0-2 memaksa pemain Arema FC terus mengempur pertahanan Barito Putera, namun upaya mereka membobol gawang Barito Putera yang dikawal Muhammad Riyandi tak membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk Barito Putera, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Arema FC tampil lebih maksimal, tim asal Kota Malang ini menguasai jalannya pertandingan. Namun, gempuran tim “Singo Edan” belum juga membuahkan hasil. Arema FC akhirnya mampu memperkecil kedudukan, melalui gol Feby Eka Putra pada menit ke-54, sekaligus merubah skor menjadi 2-1 untuk untuk keunggulan Barito Putera.

Arema FC sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan, menyusul hadiah penalti yang mereka dapat pada menit-menit akhir pertandingan. Namun sayang eksekusi penalti Bruno Smith mampu dimentahkan penjaga gawang Barito Putera, Muhammad Riyandi.

Bahkan Arema FC harus bermain dengan 10 pemain usai kapten Johan Alfarizi mendapat kartu kuning keduanya di pengujung laga. Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Barito Putera, tetap tidak berubah.

Baca juga :  PB ISSI Undang Pembalap Sepeda Dunia Manfaatkan Velodrome Rawamangun

Hasil ini membuat Barito Putera menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 4 poin dari 2 laga, atau selisih gol dari PSIS Semarang pada posisi puncak. Sedangkan Arema FC di posisi ketiga dengan satu poin dari 2 laga, sama seperti TIRA-Persikabo usai kalah 1-3 dari PSIS.