JAKARTA, Indotimes.co.id – Atlet wushu putri Oelatda Jawa Barat, Tasya Ayu Puspa Dewi, kembalu unjuk kemapuan. Tampil di kelompok senior  jurus Golok Selatan (Nan Dao), Tasya, panggilan akrab Tasya Ayu Puspa Dewi  mempersembahkan emas kedua bagi Tim Wushu Jawa Barat pada Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri I/2021 yang mendapat dukungan penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kali ini Tasya mengumpulkan angka tertinggi dengan 9,25 poin, mengalahkan, pesaingnya dari Jawa Timur, Jesslyn Claresta Prayogo, yang harus puas dengan 9,12 poin.

Sehari sebelumnya, Tasya yang tampil di jurus selatan (Nan Quan) Senior Putri, mempersembahkan medali emas, dengan menyisihkan atlet senior pelatnas putri, juara dunia wyshu 2015, Juwita NIza Wasni di nomor Nan Dao Senior Putri.

Sukses juga diraih, atlet wushu pelatnas putra, M Daffa Goldenboy
yang tampil sempurna membawakan jurus tombak (Qiang Shu) di kategori senior putra.

Baca juga :  INAPGOC Pastikan Kesiapan Bandara Soetta Hadapi Asian Para Games 2018

Tampil di Gedung Serba Guna Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang disiarkan secara virtual, Jumat (26/3), Daffa mencatat nilai tertinggi 9,67 poin.

Perak diraih Erwein Wijayanto dari DKI Jakarta dengan 9,64 poin, disusul Timothy Fidealo juga dari DKI Jakarta dengan 9,59 poin, harus puad dengan perunggu.

Ini merupakan emas kedua Daffa setelah sebelumnya menempati posisi terbaik pada jurus pedang (Jian Shu) senior putra. 

Sebelumnya dua atlet putra pelatnas wushu, juara dunia Edgar Xavier Marvelo dan Harris Horatius uga dua emas.

Sementara itu, atlet senior yang juga menghuni pelatnas, Seraf Naro meraih emas pertama dari juru Toya Utara  (Gun Shu) Senior Putra.

Seraf mencatat nilai tertinggi 9,68 poin.  “Saya sangat senang bisa meraih medali emas di Sirkuit Nasional Wushu Taolo Seri I/2021. Puji Tuhan saya bisa perform dengan maksimal dan bisa lancar dari awal hingga akhir pertandingan tanpa adanya kendala, Terima kasih juga kepada para pelatih yang telah melatih dan mendukung saya,” kata Seraf Naro yang dihubungi usai pertandingan.

Baca juga :  Adu Gengsi pada Grand Final Proliga 2018 di Yogyakarta

Pendatang baru di pelatnas, Zoura Nebulani juga meraih medali emas jurus Tombak (Qiang Shu) Senior Putri dengan meraih 9,59 poin.

“Saya senang karena sudah berusaha memberikan yang terbaik di Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri I,2021. Sirkuit ini pasti akan menjadi motivasi saya untuk event-event berikutnya.,” kata  Zoura .

“Persaingan semakin berat di pertandingan ini, semua atlet yang tampil mengalami kemajuan pesat. Semoga ke depannya, saya bisa membanggakan bangsa dan negara di ajang single maupun multi event internasional,” ungkapnya.

Pertabdingan lainnya, pada jurus Toya Utara (Gun Shu) Senior Putri, Kanita Rizki Noviarni dari DKI Jakarta meraih emas dengan total nilai 9,54 poin.

Sedangkan medali emas Toya Selatan (Nan Gun) Senior Putra  direbut Achmad An’im Zaidan (Jawa Timur) dengan 9,61 poin.

Berikut ini hasil  Pertandingan Kelompok Senior :

Qiang Shu Senior Putra : 1. M Daffa Goldenboy (Pelatnas/9,67 poin), 2. Erwein Wijayanto (DKI/9,64 poin), 3. Timothy Fidealo (DKI/9,59 poin).
Qiang Shu Senior Putri: 1. Zoura Nebulani (Pelatnas/9,59 poin), 2. Patricia Geraldine (DKI/9,56 poin), 3. Letisa Putri Ayu Maharani (Yogyakarta/9,25 poin).
Gun Shu Senior Putra : 1. Seraf Naro Siregar (Pelatnas/9,68 poin), 2. Jason Keitaro Widyawan (DKI/9,64 poin), 3. Bayu Ponco Raharjo (Jateng/9,33 poin).
Gun Shu Senior Putri : 1. Kanita Rizki Noviarni (DKI/9,54 poin), 2. Yulia Widya Novita (Jateng/9,48 poin), 3. Mutia Azzella (Jabar/9,43 poin).
Nan Gun Senior Putra : 1. Achmad An’im Zaidan (Jatim/9,61 poin), 2. Yoel Nathaniel (DKI/9,53 poin), Cliff Ganisson (Jatim/9,52 poin).
Nan Gun Senior Putri: 1. Tasya Ayu Puspa Dewi (Jabar/9,25 poin), 2. Jesslyn Claresta Prayogo (Jatim/9,12 poin).