JAKARTA Inditimes.co.id – Perasaan senang dan bangga menyelimuti perasan Muhammad Daffa Golden Boy. Pria kelahiran Surabaya, 25 Maret 2000 telah memetik buah dari keseriusannya menjalani program latihan beladiri wushu.

Daffa telah membuktikan, tekadnya untuk penggapai prestasi terbaik saat ini, sekaligus membuka jalan baginya guna meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Sederet prestasi diukirnya, mulai dari ajang event nasional dan internasional telah direngkuh Daffa, panggilan akrab Muhammad Daffa Golden Boy. Kini, dia kembali masuk dalam jajaran pelatnas wushu untuk persiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam 2021.

Setelah absen tampil selama setahun karena pandemi Covid 19, Daffa yang mulai berlatih wushu tahun 2000 di Sasana Wushu Yasanis Surabaya  itu, mampu menunjukkan kualitasnya saat tampil pada Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri I/2021 yang digelar PB WI untuk ajang ajang uji coba bagi atlet senor menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Baca juga :  Reza Rajasa Calon Kuat Ketua PGI DKI Jakarta

Setidaknya dua medali emas sudah direbut Daffa yang juga tercatat sebagai atlet wushu pemusatan latihan atlet daerah (Pelatda) Jawa Timur dari Sirkuit Nasional Taolu yang mendapat dukungan penuh dari Kemenpora.

Torehan dua medali emas, didapat Daffa dari Jurus Pedang (Jian Shu) dan jurus Tombak (Qiang Shu) Senior Putra.

“Alhamdulillah. Saya senang sudah bisa meraih dua medali emas di Sirkuit Nasional Taolu Seri I/2021. Dari even ini, saya bisa mengetahui kemampuan saya menurun atau tidak,” ujar mahasiswa semester 5 Universitas Negeri Surabaya (UNESA) itu, saat dihubungi, Jumat (25/3).

Pemuda yang mengidolakan atlet wushu, Ma Yong dari China dan mantan atlet nasional Sherlie Hoediono ini, bertekad terus meningkatkan prestasi dalam upaya untuk bisa meraih prestasi pada PON XX Papua 2021 dan SEA Games Hanoi 2021 mendatang.

“Saya ingin menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Jawa Timur di PON Papua 2021. Begitu juga jika mendapat kepercayaan memperkuat Kontingen Indonesia pada SEA Games Hanoi 2021 nanti. Saya juga menginginkan manpu meraih prestasi lebih baik lagi dari SEA Games Kuala Lumpur 2017 dimana saya meraih perunggu” tandasnya.

Baca juga :  JAPFA Chess Grand Master & Women Grand Master Digelar di Solo

Bio Data

Nama : Muhammad Daffa Golden Boy
Panggilan : Daffa
Lahir : Surabaya, Jawa Timur, 25 Maret 2000
Klub : Yasanis Surabaya
Pendidikan : Mahasiswa Semester 5 UNESA
Prestasi :
– 1 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Senior 2019
– 2 Emas, 2 perak Kejurnas Wushu Senior 2018
– 1 Perunggu Taolu World Cup 2018
– 1 Perunggu SEA Games Malaysia 2017
– 1 Perak Kejurnas Wushu Senior 2017
– 1 Perak Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2016
– 2 Emas Kejuaraan Asia Wushu Junior  2015
– 2 Emas Kejurnas Wushu Junior 2014