JAKARTA, Indotimes.co.id – PSM Makassar harus puas bemain imbangn 1-1 (0-1) melawan Bhayangkara Solo FC pada laga kedua Grup B Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/3).

Ambisi PSM Makassar untuk mengamankan posisi mereka lolos ke babak kedua Turnamen Piala Menpora 2021, saat menghadapi Bhayangkara Solo FC gagal terwujud. Tim berjuluk ‘Juku Eja’ yang ingin memetik angka penuh atas Bhayangkara Solo FC, harus puas setelah ditahan imbangn sang lawan.

Sempat tertinggal 0-1, lewat gol pemain Bhayangkara Solo FC Arthur Bonai pada menit awal pertandingan , tetapnya menit ke-7, membuat PSM Makassar tampil lebih hati-hati, terutama menghadapi gempuran Bhayangkara Solo FC, yang terus menekan mereka awal awal pertandingan.

Sesekali tim asal Kota Makassar Sulawesi Selatan ini, melakukan serangaan balik, yang merepotkan barisan pertahanan Bhayangkara Solo FC. Namun skor 0-1 untuk Bhayangkara Solo FC tetpa bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca juga :  Menpora Apresiasi Gelaran Indonesian Golf Series Championship

Mamasuki babak kedua, PSM Makassar mencoba mengambil alih permainan, dengan melancarakan serangan cepat melalui aksi Zulham Zamrun, Rizky Eka, dan Yakop Sayuri.

Upaya pelatih Syamsuddin Batolla membuahkan hasil, memasuki menit ketiga babak kedua, tepatnya menik ke-48, Yakop Sayuri berhasil menjebol gawang Bhayangkara Solo FC yang dikawal Awan Setho, skorpun berubah menjadi 1-1.
Gol Yakop Sauri ini memanfaatkan umpan matang Aji Kurniawan, yang lanngsung dimanfatkan Yakop dengan sepakan kaki kirinya, untuk menjebol gawang Bhayangkara Solo FC.

Skor imbang 1-1 ini membuat kedua tim tampil lebih agresif, terutama Bhayangkara Solo FC yang menincar kemenangan, karena pada laga perdananya mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC. Sebaliknya PSM Makassar yang sudah mengantongi poin 3, juga mengincar kemenangan untuk memastikan lolos ke babak kedua di Piala Menpora 2021 ini. Namun hingga pertandingan berakhir, skor sama kuat 1-1 tetap tidak berubah.

Baca juga :  Menpora Apresiasi Kerja Keras KOBI Popularkan MMA di Indonesia

Meskipun imbangn, PSM masih berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 4 poin dari 2 laga. Bhayangkara Solo FC harus puas berada di posisi ketiga, dengan poin 2 hasil dua kali imbang. Posisi kedua Grup B ditempati Persija Jakarta, yang meraih kemenangan telak 4-0 atas Borneo FC, hasil ini membawa Persija mengemas 3 poin. Borneo FC menjadi juru kunci Grup B, dengan torehan poin satu, hasil sekali imbang dan sekali kalah.