JAKARTA, Indotimes.co.id – Persebaya membuka peluang lolos keputaran kedua Piala Menpora 2021, setelah memetik kemenangan keduanya di Grup C atas Madura United dengan skor 2-1 (1-0) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3).

Kemenangan pasukan Aji Santoso ini sangat berarti, karena memuluskan jalan mereka malaju ke babak lanjutan Piala Menpora 2021. Ini merupakan kemenangan kedua Persebaya, dimana pada laga pembuka pekan lalu mereka menundukan tim Jawa Timur (Jatim) lainnya Persik Kediri, juga dengan skor tipsi 2-1.

Dua gol kemenenangan Persebaya atas Madura United masing-masing dicetak oleh Ady Setiawan pada menit ke-11 dan gol Rendi Irwan para menit ke-72. Sedang gol balsan Madura Unide dicetak Slamet Nurcahyo pada menit ke-47.

Dengan torehan poin 6 hasil dari dua kali kemenangan yang diraih, tim berjuluk ‘Bajul Ijo’ ini, wajib memenangkan laga ketiga mereka saat menghadapi Persela Lampongan pada Sabtu (3/4) mendatang, untuk mamstikan lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021, meski masih menyisakan satu laga lain menghadapi PSS Sleman pada Rabu (7/4).

Baca juga :  Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia Rusia Satu Bulan Penuh

Pesaingnya di Grup C hanya Madura United yang saat ini berada di posisi kedua dengan poin 3, hasil sekali menanng dan sekali kalah. Sedang dua tim lainnya, PSS Sleman baru mengemas 2 poin (dua kali imbang) dan Persela Lamongan meraih 1 poin. Hasil ini didapat setelah keduanya harus bermain imbang tanpa gol (0-0) pada laga sebelumnya di tempat yang sama.

Sedang Persik Kediri masih berada di dasar klasemen sementara, belum meraihh poin sema sekali karena baru menjalani satu laga, saat dikalahkan Persebaya 1-2 pada laga perdana mereka,

Madura United masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya bila mampu memenangkan laga ketiganya saat bertemu Persela Lamongan pada Kamis (1/4) mendatang.

Hasil ini membuat Persebaya kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Disusul Madura United (3 poin), PSS Sleman (2 poin), Persela Lamongan (1 poin), dan Persik Kediri (0 poin).