JAKARTA, Indotimes.co.id – Bali United berhasil meraih kemenangan perdananya di gelaran Piala Menpora 2021, Grup D, setelah menundukan Persiraja Banda Aceh 2-0 (2-0), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Senin (29/3). Torehan ini membuka peluang Bali United melangkah ke babak delapan besar atau perempat final turnamen pramusin ini.

Dua gol kemenangan ‘Serdadu Tridatu’ pada laga ini, masing-masing dicetak olah Ilija Spasojevic pada menit ke-11 dan Rizky Pellu di menit ke-18.

Bali United yang tampil dengan misi wajib memang, langsung menggebrak sejak menit awal pertandingan. Sernagan yang dilancarakan Bali United, memaksa Persiraja sulit mengembeangkan permainan, dan praktis tanpa serangan ancaman ke pertahana Bali United

Bali United akhirnya mampu membuka kemenangan pada menit ke-11, lewat sepakan keras Ilija Spasojevic dari luar kotak penalti, mengarah ke pojok kanan atas gawang dari Persiraja Banda Aceh pada. Skor menjadi berubah 1-0 untuk Bali United.

Baca juga :  Kepengurusan KONI Pusat Diumumkan Sebelum 2 Agustus

Bali United benar-benar mengurung pertahanan dari Persiraja Banda Aceh. Tidak puas dengan dengan satu gol, Bali United kembali menjebol gawang Persiraha yang dikawal Fakhrurrazi untuk kedua kalinya, melalui aksi Rizky Pellu pada menit ke-18, dan skorpun berubanh menjadi 2-0 untuk Bali United.

Gol ini berawal dari pergerakan yang sangat baik Stefano Lilipaly. Umpannya yang tidak terbaca oleh bek lawan mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Rizky Pellu yang sudah terlebih dahulu mengelabuhi penjaga gawang Persiraja. Skor 2-0 untuk Bali united bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persiraja berupaya bangkit mengejar ketinggalan atas Bali United. Mereka memasukan beberapa pemain tambahan, terutama dua pemain asingnya yaitu Ousman Fane dan Gabriel Do Carmo untuk menambah daya gedor. Namun upaya mereka selalu dipatahkan barsan pertahanan Bali United.

Sebaliknya Bali United, yang menguasai jalannya pertandingan terus beruoaya menambah gol kemenangan dalam laga ini. Meskipun demikian, pasukan Stefano Cugurra gagal menambaha gol.

Baca juga :  Rionny Mainaky Resmi Tangani Tunggal Putri Indonesia

Tercatat beberapa kali Bali United mendapat peluang emas, salah satunya dari tendangan keras dari Fadil Sausu pada menit ke-59, tapi sayang tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Persiraja.

Menit ke-72, Bali United kembali mendapatkan peluang. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Fadil Sausu yang mampu disambut dengan tendangan dari Ricky Fajrin. Tapi tendangannya di depan gawan Persiraja dapat dihalau oleh penjaga gawang penganti, Aji Bayu. Hingga babak kedua berakhir skor 2-0 untuk Bali United tetap tidak berubah.

Kemenangan Bali United ini membuat persaingan untuk lolos ke babak delapan besar Grup D semakin menarik, mengingat masih ada tiga tim yang berpeluang untuk lolos ke babak delapan besar.

Hasil ini membawa Bali United menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan raihan 4 poin dari 2 laga. Sementara Persib Bandung berada di puncak klasemen sementara juga dengan poin 4 hasil dari 2 kali laga, namun unggul selisih gol.

Baca juga :  Menpora Miinta Semua Pihak Komitmen Ikuti Aturan untuk Jamin Izin Kompetisi

Torehan itu dicapai setelah Persib pada pertandingan keduanya menundukan Persita Tangerang dengan skor 3-1. Sedang Persiraja Banda Aceh berada di posiisi ketiga, dengan 3 poin, dan Persita Tangerang didasar klasemen dengan 1 poin.