JAKARTA, Indotimes.co.id – Persib Bandung meraih kemenangan meyakinkan 3-1(2-1) atas Persita Tangerang pada laga kedua Grup D Turnamen Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Senin (29/3) malam. Kemenangan tim ‘Maung Bandung’ ini sekaligus membuka peluang mereka untuk lolos ke babak delapan besar.

Persib Bandung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Serangan gencar yang dilakukan skuat asuhan Robert Rene Alberts, akhirnya mampu menjebol gawang Persita pada menit ke-16. Adalah Esteban Vizcarra yang membawa timnya unggul 1-0, lewat sepakan kerasnya, memaksimalkan umpan pendek Wander Luiz.

Tertinggal 0-1 membuat Persita, mencoba keluar dari tekakan, untuk melakukan serangan guna menyamana kedudukan. Namun percobaan serangan yang dilakukan Persita, menemui kegagalan
.
Justru gawang Persita, yang kembali harus kebobolan, setelah Frets Butuan mencatak gol kedua Persib pada menit ke-35. Lagi-lagi umpan matang Wander Luiz, dimuka gawang lawan, langsung disambut tendangan keras Frets Butuan, yang tak mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Persita, Yogi Triyana. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persib.

Baca juga :  Medina Selangkah Lagi Menangkan Duel Match JAPFA Festival

Persita akhirnya baru bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-45+1 melalui titik penalti, menyusul pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto melakukan handball. Chandra Waskito yang dipercaya menjadi algojo, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, skorpun merubah menjadi 2-1. Skor 2-1 ini bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Mamsuki babak kedua, Persib kembali menguasai jalanya pertandingan. Berbagai serangan dilancarkan, termasuk sepakan keras Wander Luiz, dimenit awal pertandinganm namun tembakannya tak menemui sasaran.

Sementara itu, upaya Persita lewat tembakan Flavio Cameron juga tak berhasil. Bola mampu diamankan penjaga gawang Persib, Dhika Bayangkara.

Guna menambah daya gedor, Persib akhirnya memasukan Febri Hariyadi dan Ferdinand Sinaga pada menit ke-57. Menyusul kemudian Ezra Walian dan Beckham Putra pada menit ke-62.

Upaya ini membuahkan hasil, setelah Ezra Walian mampu memperbesar keunggulan Persib menjadi 3-1 pada menit ke-63. Gol di pertandingan debut Ezra ini, berawal dari umpan sisi samping, yang tak bisa dimaksimalkan Ferdinand Sinaga, namun mampu dimaksimalkan Ezra Walian ke gawang Persita.

Baca juga :  Menkeu Beri Penghargaan Kemenpora

Bahkan Ezra Walian nyaris membuat gol kembali, pada menit ke-81, namun sayang sepakannya masih menyamping dari mistar gawang. Keunggulan 3-1 Persib atas Persita bertahan hingga waktu normal bertandingan berkahir.

Kemenangan membawa Persib menempati puncak klasemsn Grup D, denngan mengoleksi empat poin. Jumlah poin sama dengan Bali United, yang juga memetik kemenangan di laga kedua. Persiraja membayangi diposisi ketiga dengan 3 poin. Adapun Persita tetap tanpa poin dan dipastikan terhenti dengan satu laga sisa.

Pada lagi terakhir Grup D, Persib akan menghadapi perlawanan sengit Persiraja, yang juga mengicar lolos ke delapan besar, mengingat mereka masih berpeluang lolos. dengan raihan 3 poin. Sementara Bali United langkahnya lebih ringan, karena akan berjumpoa Persita Tangerang, yang praktis sudah tersingkir dari turnamen ini.