JAKARTA, Indotimes.co.id – PSIS Semarang memastikan lolos di babak delapan besar Piala Menpora 2021, setelah menang 3-2 atas Arema FC di laga terakhir Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3) malam.

Hasil ini membawa  tim berjuluk ‘Laskar Mahesa Jenar’ ini tampil sebagai juara Grup A dengan torehan poin 7 dari tiga laga yang telah dilakoninya.

PSIS yang tampil membawa misi meraih kemenangan, untuk mengamankan jatah ke babak delapan besar, tertinggal lebih dahulu oleh Arema FC, pada menit ke-19.

Arema FC membuka gol lewat
tembakan Dedik Setiawan, yang tak mampu diselamatkan penjaga gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

Tertinggal 0-1, tak menyurutkan semangat para pemain PSIS untuk melakukan gempuran ke gawang lawan.

Ternasuk sepakan Hari Nur Yulianto pada menit ke-24, yang mampu diamankan, penjaga gawang Arema FC yang dikawal Utam Rusdiana.

Baca juga :  Mantan Perenang Nasional Lukman Niode Meninggal Dunia

Upaya PSIS, baru membuahkan hasill saat masa injury time, tepatnya  pada menit ke-45+6 melalui gol Komarudin, memanfaatkan kemelut dimuka gawang Arema FC. Skor imbang 1-1 ini, sekaligus menutup berakhirnya babak pertama

Memasukii babak kedua, tempo pernainan kedua tim, kian meningkat.Namun PSIS mampu unggul kebih dahulu, lewat gol tendangan bebas Pratama Arhan pada menit ke-62.

Skor 2-1 untuk PSIS ininyak berlangsung, lama, menyusul hadiah penalti untuk Arema FC pada menit ke-67.  Dedik Setiawan yang menjadi eksekutor, mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.  Sepakan dari titik putih di dalam kotak penalti diberikan, menyusul pelanggaran terhadap pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo.

PSIS  akhirnya menutup laga,  melalui gol Riyan Ardiansyah saat pertandingan akan berakhir (90).  Gol yang membawa PSIS unggul 3-2 ini, sekaligus mengantarkan mereka  melangkah ke babak delapan besar, bersama Barito Putera mewakili Grup A.