JAKARTA, Indotimes.co.id – Persija Jakarta menjadi tim ketiga yang memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Kepastian ini diraih, setelah tim berjuluk ‘Macan Kemayoran’ ini nenundukkan Bhayangkara Solo FC dengan skor 2-1 pada laga pamungkas Grup B, yang berlangsung  di Stadion Kanjuruhan, Malang,  Rabu (31/3).

Persija yang mengusung misi wajib menang pada laga ini, berusaha menekan permainan. Namun Bhayangkara Solo FC yang justru lebih penguasaan bola.

Gempuran,  Bhayangkara Solo FC masih mampu diatasi duet barisan
pertahanan  Persija,  Yann Motta dan Otavio Dutra.

The Gurdian akhirnya,  mampu menjebol gawang Persija, yang dijaga Andritany Ardhiyasa, pada menit ke-27. Tandukan Ezechiel Ndouasel, membawa Bhayangkara Solo FC. unggul 1-0 atas Persija.

Tertinggal 1-0, melecut pemain Persija meningkatkan tempo permainan, dengan mengurung pertahanan Bhayangkara Solo FC. Namun, gempuran Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan tak mampu mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama betakhir.

Baca juga :  TOR dan YPO Gelar Baksos Peduli Covid -19

Memasuki babak kedua, Persija mencoba mengambil alih permainan. Marc Klok berkali-kali mengirim umpan berbahaya untuk Marko Simic dan Osvaldo Haay.

Osvaldo Haay akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Osvaldo menjebol gawang Bhayangkara Solo FC, yang dikawal Indra Adi, setelah memaksimalkan tendangan bebas Riko Simanjuntak.Skor pun berubah menjadi  1-1.

Gol penyeimbang Osvaldo Haay, memecut semangat  pemain Persija untuk menambah keunggulan, sekaligus memenangkan laga krusial ini.

Marc Klok menjadi bintang bagi Persija pada laga ini, golnya menit ke-79., membawa persija unggul 2-1 atas Bhayangkara Solo FC.

Pemain naturalisasi yang resmi menjadi WNI pada 12 November 2020 lalu ini, menjebol gawang Bhayangkara Solo FC melalui sepakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Tertinggal  1-2 dari Persija,  membuat, Bhayangkara Solo FC mencoba menekan pertahanan tim asal Ibukota ini. Namun upaya ini tak juga mampu menghasilkan gol, meskipun Persija harus bermain dengan 10 pemain, usai Dutra di kartu merah wasit. Skor 2-1 untuk keunggulan  Persija, bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga :  Qarrar Terbaik di Putaran 2 Eshark Rok Cup Indonesia 2021

Hasil ini membuat Persija menduduki posisi puncak klasemen akhir Grup B dengan raihan 6 poin dari tiga laga. Sementara PSM Makassar tampil sebagai runner-up Grup B, setelah pada laga terakhir bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC. Tim Juku Eja mengemas 5 poin dari 3 yang dilakoni.

Sedangkan Bhayangkara Solo FC di posisi ketiga dengan 4 poin dari 3 laga. Didusul Borneo FC di dasar klasemen dengan raihan satu poin dari 3 laga.