JAKARTA, Indotimes.co.id – Persaingan tim peserta Grup C Piala Menpora 2021 masih berlangsung ketat, hingga laga terakhir yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4) kelima tim masih memili peluang untuk lolos ke babak delapan besar.

PSS Sleman membuka asa mereka, setelah memetik kemenangan pertama di laga ketiga mereka di ajang turnamen pramusin kompetisi Liga 1 ini. Wakil DIY ini meraih kemenangan tipis 1-0 (1-0) atas Persik Kediri, lewat gol legion asing mereka Nicolas Velez Leando pada menit ke-11.

Raihan tiga poin ini cukup membuka peluang PSS Sleman bisa lolos ke babak delapan besar, sebagai runner up grup. PSS Sleman menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup C, dengan tiga poin serta masih memiliki dua laga sisa.

Persik Kediri, meskipun belum pernah meraih kemenangan dari dua laga yang dilakoninya, asa lolos ke babak delpan besar masih terbuka buat mereka. Persik masih menyisakan dua laga lagi, menghadapi Madura United pada Sabtu (3/4) dan bertemu Persela lamongan pada Selasa (7/4). Dua kemenangan di laga sisa nanti, susah cukup membawa Persik sebagai runner up grup.

Baca juga :  Aep Saepudin Masih yang Terbaik, Billy Pasulatan Juara Baru Kelas Strawweight One Pride MMA

Pertandingan lainnya di Grup C antara Persela Lamongan melawan Madura United berakhir 1-1 (1-1). Madura United unggul lebih dahulu lewat gol Bruno Silva (24). Tapi, Persela berhasil menyamakan kedudukan lewat Akbar (27).

Hasil imbang laga derby tim asal Jawa timur ini, juga membuka peluang kedua tim untuk bisa tampil di babak delapan besar. Madura United yang menempati peringkat kedua sementara Grup C, berpeluang lolos ke delapan besar, karena masih menyisakan satu laga menghadapi Persik Kediri pada Sabtu (3/4).

Sementara Persela yang kini berada diperingkat keempat Grup C dengan torehan 2 poin, juga masih memiliki pelaung lolos ke babak delapan besar, karena masih punya dua laga sisa, bertemu pemuncak klasemen Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Persebaya yang berada di puncak klasemsn dengan torehan 6 poin, relatif lebih aman dibanding empat tim peserta lainnya. Dengan dua laga sisa menghadapi Persela Lamongan dan PSS Sleman, tim berjuluk ‘Bajul Ijo’ ini hanya butuh tambahan 1 poin saja atau hasil imbang untuk loloskan mereka ke delapan besar.

Baca juga :  Azzahra dan Adinda Pertajam Rekornas

Berikut ini klasemen sementara Grup C
No Tim Main Gol Poin
1. Persebaya 2 4-2 6
2. Madura Utd 3 4-3 4
3. PSS 2 2-2 4
4. Persela 2 1-1 2
5 Persik 2 1-3 0