JAKARTA, Indotimes.co.id – Persib Bandung  melaju ke babak delapan besar  Piala Menpora 2021. Sukses tim ‘Maung Bandung’ ini, seusai membekuk Persiraja Banda Aceh 2-1 (1-0) pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4).

Persib menurunkan kekuatan penuh sejak menit awal sejumlah pemain inti bermain sejak awal. Wander Luiz dan Ezra Walian dipercaya sebagai juru gedor. Farshad Noor bermain sejak menit awal.

Praktis Persib menguasai jalannya laga. Serangan bertubi-tubi dilancarkan anak-anak kota kembang ini untuk
menggempur pertahanan Persiraja.

Hasilnya, Wander Luiz berhasil jebol gawang Persiraja pada menit ke-25. Luiz memaksimalkan umpan Febri Hariyadi, lewat tandukan kepalanya. Skorpun berubah 1-0 untuk Persib.

Tertinggal satu gol, Persiraja mencoba membalas gol Persib, lewat serangan yang mereka lancarkan ke jantung pertahanan Persib. Namun, hingga waktu jeda pertandingan tiba, skor 1-0 untuk Persib tetap bertahan.

Baca juga :  Syafruddin is The Real CdM

Memasuki babak kedua, Persib mencoba kuasai jalannya permainan. Berkali-kali Persib menggempur pertahanan Persiaraja.

Namung, karena keasyikan menggempur pertahanan lawan, Persiraja yang justru berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Assanur Rijal pada menit ke-90. Skor imbang 1-1.

Namun dewi fortuna berpihak pada Persib, gol Ferdinand Sinaga pada menit ke-93, membawa Persib unggul menjadi 2-1. Gol ini hasil umpan terobosan Beckham Putra, yang disambut tendangan kaki kanan. Skor 2-1 untuk kemenangan Persib, bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persib menduduki posisi puncak klasemen akhir Grup D dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul dua poin dari Bali United di tempat kedua.

Persiraja menduduki posisi ketiga. meraih 3 poin dari 3 laga. Sedangkan Persita di dasar klasemen dengan satu poin dari 3 laga.