Sakit Komplikasi, Oon Project Pop Tutup Usia
Foto: Oon Project Pop (instagram)

BANDUNG, Indotimes.co.id – Suasana duka menyelimuti personel Project Pop atas meninggalnya salah satu personelnya Muhammad Fachroni alias Oon pada hari ini, Jumat (13/1/2017) karena menderita diabetes sejak beberapa tahun lalu. Tidak hanya diabetes, penyakitnya pun menyebar menjadi komplikasi jantung dan juga ginjal, hingga akhirnya Oon harus melakukan cuci darah.

Yosi salah satu personel Project Pop mengungkapkan Oon meninggal dunia saat setalah menunaikan shalat shubuh di kediamannya.

“Usai salat Oon sempat ngobrol bersama istrinya,” ungkap Yosi. “Setelah ngobrol, Oon kemudian tidur. Nah, Oon meninggal saat tidur,” jelas Yosi saat dihubungi via telepon, Jumat (13/1/2017)

Sebelumnya, istri Oon, Dessy Rosalianita sempat mengungkapkan jika ia ikhlas lahir dan batin hidup bersama Oon. Mereka menikah pada 26 Juli 2004 di Surabaya, Jawa Timur. Mereka dikaruniai dua orang anak.

Perempuan yang akrab disapa Ocha itu sempat mengungkapkan, jika Oon telah sembuh, mereka akan melaksanakan umrah bersama.

Jenazah Oon Project Pop dikebumikan di TPU Legok Ciseureuh, Kawasan Mekarwangi, Kota Bandung, Jumat (13/1/2017). Ratusan pelayat datang mengantar jenazah Oon ke peristirahatan terakhirnya.

Jenazah Oon beserta rombongan tiba di pemakaman sekitar pukul 14.00 WIB. Jenazah Oon dibawa menggunakan mobil ambulans dengan puluhan iring-iringan rekan-rekan klub motornya.

Proses pemakaman berlangsung hikmat hingga jenazah tersebut terkubur oleh tanah. Kemudian terlihat istri beserta kedua putranya menabur bunga di atas pusaran makam almarhum Oon. Mereka terlihat tampak tegar.

Meski begitu, Desi Rosalianita tak menutup kesedihannya karena sesekali air mata jatuh ke pipinya. Desi tampak mengenakan pakaian hitam-hitam. Matanya terlihat sembab lantaran terus menangis.

Kerabat yang hadir saat pemakaman pun mencoba menenangkannya. Termasuk ibunda Oon juga tampak hadir di pemakaman itu. Semuanya tampak sudah ikhlas melepas orang terkasihnya.

Sejumlah kalangan artis juga tampak hadir di pemakaman seperti Dea Ananda beserta suaminya Ariel ‘Nidji’. Rencananya rekan-rekannya di Project Pop akan mengunjungi pemakaman Oon pada esok hari. (dils)

Loading...