JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap tahapan babak perempat final ajang Piala Menpora 2021, yang akan bergulir dapat berjalan lancar.

Dengan tetap tetap menerapkan prosedur kesehatan (Prokes) yang ketat, Zainudin menginginkan penyelenggaraan babak perempat final nantinya, bisa lancar seperti fase grup yang digelar di empat kota yaitu Malang, Solo, Sleman, dan Bandung.

Pasalnya, kompetisi pramusim ini akan menjadi catatan penting bagi pihak Kepolisian guna menurunkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. 

“Piala Menpora sampai saat ini masih berlangsung sesuai dengan perencanaan penyelenggara. Sebentar lagi akan memasuki babak delapan besar. Saya berharap tetap akan lancar sebagaimana penyelenggaraan babak penyisihan grup di empat kota, yang tinggal menyisakan pertandingan di Grup C,” kata Zainudin di Jakarta, Selasa (6/4).

Menterinasal Gorontalo ini pun mengapresiasi suporter yang sejauh ini tidak membuat kerumunan selama Piala Menpora 2021 berlangsung. Karenanya dia berharap situasi seperti ini bisa bertahan hingga Piala Menpora selesai.

Baca juga :  Dulang  2 Emas, DKI Juara Umum Renang Artistik

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para suporter, pendukung masing-masing tim dan masyarakat umumnya yang telah menonton dari rumah masing-masing, serta tidak berkerumun dengan mengadakan nonton bareng. Semoga ini bisa dipertahankan terus,” tandasnya.

Piala Menpora 2021 sudah berlangsung sejak 21 Maret dan akan berakhir pada 25 April 2021 mendatang.

Sejauh ini delapan tim sudah memastikan tampil di babak delapan besar, yakni PSIS Semarang, PSM Makassar, Persija Jakarta, Barito Putera, Persib Bandung, Bali United, PSS Sleman dan Persebaya.

Sejauh ini pihak Panpel Piala Menpora 2021 telah menyiapkan tiga stadion, sebagai digelarnya babak petempat final, yaitu Stadion Kanjuruhan Malang, Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Sementara Stadion Manahan Solo, tidak dipilih karena disiapkan untuk pertandingan semifinal dan final.

Untuk Grup A dan Grup B rencananya di setting bermain di Stadion Kanjuruhan, Malamg. Sedang untuk Grup C dan Grup D kemungkinan ada dua pilihan, yaitu di Stadion Maguwoharjo DIY dan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.