, Indotimes.co.id –  Menteri Pemuda dan Olahraga () Zainudin Amali mengapresiasi penyelenggaraan  2021, yang hingga
penyisihan grup di empat kota berjalan sesuai dengan perencanaan dan prosedur yang telah ditentukan.  Dia juga berharap penyelenggaraan pada babak perempat final atau babak delapan besar tetap pertahankan protokol kesehatan dan berjalan lancar sebagaimana penyelenggaraan sebelumnya.

“Piala Menpora sampai saat masih berlangsung sesuai dengan perencanaan penyelenggara. Saya berharap tetap akan lancar sebagaimana penyelenggaraan babak penyisihan grup di empat kota,” kata Zainudin di Jakarta, Selasa (6/4).

Zainudin juga mengapresiasi sikap suporter yang tidak datang ke stadion. “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para suporter dan pendukung masing-masing tim serta masyarakat umumnya yang telah menonton dari rumah masing-masing. Tidak berkerumun dengan mengadakan nonton bareng. Semoga ini bisa dipertahankan terus,” tandas Zainudin.

Delapan tim telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Mereka lolos setelah menjadi juara dan runner up pada masing-masing grup A, B, C dan D.

Pertandingan peremoat final Piala Menpora akan berlangsung mulai 9 April hingga 12 April. Undian juga sudah ditentukan dengan sistem silang. Juara grup melawan runner up grup. Mereka pun bersaing demi meraih tiket semi final. 

Berikut ini tim yang Lolos peremoat final Piala Menpora 2021

Grup A: PSIS Semarang dan Barito Putera
Grup B: Jakarta dan
Grup C: PSS Sleman dan Persebaya Surabaya
Grup D: Bandung dan Bali United

Jadwal perempat final Piala Menpora 2021
Jumat (9 April 2021): 
PSIS Semarang vs PSM Makassar
Sabtu (10 April 2021): 
Persija Jakarta vs Barito Putera
Minggu (11 April 2021): 
Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
Senin (12 April 2021) :
PSS Sleman vs Bali United