, Indotimes.co.id – Makassar memastikan diri melaju ke babak semifinal , usai menundukan dalam laga perempat final atau delapan besar di Stadion Kanjuruhan, , Jumat (9/4) malam. Tim berjuluk ‘Juku Eja’ lolos setelah unggul 4-2 (0-0) melalui drama adu penalti.

Sama-sama mengusung misi lolos ke babak semifinal, kedua tim tampil ofensif sejak menit –kenit awal. PSIS Semarang maupun PSM Makassar, sudah saling mengempur pertahanan lawan selama laga berlangsung.

PSIS beberapa kali mencona menjebol gawang PSM, melalui tendangan bebas seraka aksi pemian depan mereka. Namun belum juga mmebuahkan hasil. Setidaknya tandukan Hari Nur Yulianto pada menit ke-19 ke gawang lawan, namun melenceng daru sasaran.

PSM Makassar gantian menebar ancaman pada menit ke-22, melalui aksi M. Arhan, tapi juga belum berhasil. Begitu juga sepakan keras Komarudin, lima menit berselang jauh dari sasaran. Hingga babak pertama berkahir, skor sama kuat 0-0 tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, PSIS kembali mencoba menguasai permainan. Percobaan PSIS melalui Hari Nur Yulianto, sempat mengamcan gawang PSM, namun gagal membuahkan hasil.

Sebaliknya PSM melalui serangn balik, lewat aksi Saldy juga tak mampu merubah hasil, setalah tandukannya disudut gawang PSIS mampu ditepis Jandia Eka Putra pada menit ke-64.

PSM nyaris meraih kemenangan pada menit-menit akhir laga, tandukan Sutanto Tan pada menit ke-86, juga mampu diselamatkan penjaga gawangan kawakan PSIS Jandia Eka Putra.

Hingga waktu normal 2X 45 menit skor 0-0 untuk kedua tim tetap tidak berubah.Pertandinganpun harus ditentukan lewat tendangan adu penalti. PSM Makassar akhirnya unggul dengan skor akhir 4-2, keempat gol PSM dicetak oleh Kipuw, Rasyid Bakri, Abdul Rachman, dan Sutanto Tan. Sedang dua gol PSIS dicetak oleh Alfeandra Dewangga dan Fredyan Wahyu.

Hasil membawa PSM melaju ke babak semifinal 2021, dan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Persija Jakarta dan Barito Putera.