Pertamina Lubricants Dukung Pertumbuhan Pabrikan Kelapa Sawit
Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa dan Direktur PT Bumitama Gunajaya Agro, Ir. Mubarak Ahmad menandatangani kerja sama penggunaan pelumas Pertamina., Jakarta, Kamis (19/1/2017)

JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional kembali dipercayai oleh pelanggan industri Tanah Air.

“Secara berkelanjutan, Pelumas dan grease (gemuk) Industri Pertamina digunakan oleh PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group), pengelola perkebunan dan pabrikan kelapa sawit untuk berbagai mesin pengolahan perusahaan tersebut,” Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Sebelumnya, penggunaan pelumas Pertamina ditandai dengan penandatangan kerja sama penggunaan pelumas Pertamina oleh Andria Nusa dan Direktur PT Bumitama Gunajaya Agro Mubarak Ahmad.

Menurut Andria Nusa, kerja sama itu merupakan langkah strategis jangka panjang PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung kebutuhan konsumen industri akan pelumas terbaik dan juga merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung pertumbuhan industri pengelolahan kelapa sawit di Indonesia.

Saat ini, Indonesia telah menjadi produsen minyak sawit terbesar di dunia dan hal tersebut merupakan sebuah tantangan besar untuk membangun ekonomi indonesia dalam pesatnya perkembangan ekonomi global saat ini.

Pertamina Lubricants berupaya untuk terus berperan aktif dalam inovasi produk industri sesuai dengan perkembangan mesin dan teknologi serta mengedepankan layanan purna jual untuk konsumen meliputi Oil Monitoring, fasilitas laboratorium, dan mengecekan rutin, dan in House training pelumas dan pelumasan,” ujarnya.

Produk-produk pelumas industri yang digunakan oleh PT Bumitama Gunajaya Agro mencakup lebih dari delapan produk unggulan Pertamina yaitu Meditran S, Meditran SX, Rored HDA, Masri RG, Turbolube, Turalik, Gemuk Pertamina, dan Pertamina FG-HO (Foodgrade) yakni pelumas khusus untuk pengolahan industri pangan di Indonesia dan satu-satunya pelumas yang bersertifikasi halal di Indonesia.

Diketahui, Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia dengan kualitas berkelas dunia yang di dukung dengan pelayanan purna jual yang lengkap yang meliputi layanan teknis (technical assistance), stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubricant Management Academy), Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts, dan engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala. (Ram)