, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga ( ) Zainudin Amali ikut hadir dalam rapat kerja Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) secara virtual dari Situation Room, Lantai 9, , Jakarta, Senin (19/4). Dalam sambutannya Menpora menginginkan ISORI bisa eksis ditengah masyarakat.

“Saya harap dalam waktu dekat ISORI ini bisa setara dengan misalnya (Ikatan Dokter Indonesia), ISEI (Ikatan Sarjana Indonesia), atau PII (Persatuan Insinyur Indonesia). Saya inginnya begitu, agar bisa dirasakan ditengah masyarakat,” kata Zainudin.

Untuk mencapai hal tersebut, Zainudin mendorong kepengurusan ISORI yang baru ini agar bekerja lebih keras lagi. Serta, juga bersinergi dengan Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui -program yang ada.

Selain itu, Menpora juga mengapresiasi kepengurusan ISORI yang telah mulai menjalankan salah satu tugasnya seperti mendata para sarjana olahraga di Tanah Air, hingga mengaktifkan kepengursan daerah.

Baca juga :  Piala Dunia Berakhir, Menpora Minta Euphoria Masyarakat kini Dukung Asian Games 2018

“Saya apresiasi bagaimana ISORI sudah mulai melakukan tugas setelah menerima arahan ketika dilantik. Ini mungkin agak harus dipercepat lagi supaya keberadaan ISORI ada ditengah masyarakat,” ujar Zainudin.

Lebih lanjut, menteri asal Gorontalo ini menargetkan kepengurusan ISORI pusat dapat mengaktifkan jajaran pengurus daerah disetiap provinsi dalam jangka waktu dua sampai tiga bulan mendatang. Sebab, keberadaan ISORI disetiap provinsi sangat penting dalam pembinaan maupun prestasi olahraga nasional.

“Kepengurusan ISORI didaerah harus ada. ISORI dengan Kemenpora. Saya harap kegiatan yang ada baik di (Deputi) pembudayaan olahraga maupun prestasi olahraga bisa disinergikan. Kemudian, dalam grand design keolahragaan nasional, saya minta ISORI fokus dalam sport science,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Pusat ISORI, Prof Syahrial Bakhtiar menyampaikan terima kasih atas arahan dan masukan dari Menpora Amali. Dia menyampaikan, sejak dilantik pihaknya sudah melakukan rapat kepengurusan.

Baca juga :  Menpora Akan Kawal Langsung Implementasi GDKN

“Kami sudah melakukan rapat, membahas komitmen ISORI untuk melaksanakan arahan-arahan pak Menpora. Pendataan para sarjana olahraga dilakukan. Kemudian juga mengaktifkan kepengurusan didaerah,” ujar Syahrial.

“Kemudian, dalam grand design keolahragaan nasional, kami juga ikut coba mengimplementasi serta monitoring. Itu kami juga sudah sampaikan ke jajaran pengurus. Semoga keberadaan ISORI ini bisa betul-betul bermakna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.