SOLO, Indotimes.co.id – Persib memastikan diri melangkah ke babak final Turnamen 2021. Kepastian ini diraih, setalah bermain imbang 1-1 kontra PSS Sleman pada laga semifinal leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam.

Hasil imbangn tersebut sudah cukup mengantarkan ‘Maung Bandung’ lolos ke final, setelah pada laga semifinal sebelumnya mereka unggul 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
Secara keseluruhan Persib unggul 3-2, dan berhak tampil di partai puncak Piala 2021, dan akan berhadapan dengan , yang sudah lebih dahulu lolos ke final.

Dalam laga tersebut, sejak menit awal Persib berusaha terus menguasai permianan. Sedangkan PSS lebih mengandalkan serangan balik lewat aksi Irfan Jaya dan Nico Velez.

Persib hampir membobol gawang PSS melalui Ezra Walian pada menit kelima. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanannya melebar tipis di sebelah kanan penjaga gawang PSS, Ega Rizky.

Baca juga :  Menpora dan Walikota Solo Gibran Ikut Tegang, Saksikan Serunya Drama Adu Penalti Laga Semifinal Persija vs PSM

Persib terus menyerang. Wander Luiz mendapat peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-43. Sayang, bola sepakan kaki kanannya masih diamankan Ega Rizky.

Dua menit berselang, Ega Rizky digantikan Miswar Saputra karena cedera pergelangan paha. Persib hampir membobol gawang PSS melalui Febri Hariyadi pada menit ke-48. Sayang, bola sepakan kaki kirinya ditangkap Miswar Saputra. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persib masih mendominasi jalannya laga. Frets Butuan hampir membobol gawang PSS pada menit ke-58. Bola tendangan kaki kanannya ditepis Miswar Saputra dan membentur mistar gawang.

PSS harus bermain dengan 10 orang usai Fabiano Beltrame mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-64, akibat mengganjal Wander Luiz.

Unggul kelebihan pemain, membuat Persib terus meningkatkan tenpo serangan. Mereka kembali mendapat peluang emas melalui Febri Hariyadi pada menit ke-70. Namun, bola sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti ditepis Miswar Saputra.

Baca juga :  Seluruh Laga Tunda Persija Digelar di Stadion PTIK Jakarta

Justru PSS yang mampu mencetak gol melalui Saddam Emiruddin Gaffar pada menit ke-73. Umpan Samsul Arifin disambut Saddam Gaffar dengan tendangan voli dari kotak penalti. Skor 1-0 untuk PSS.

Namun keunggulan PSS tak berlangsung lama, Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Ezra Walian pada menit ke-83. Bola umpan Ardi Idrus dari sisi kiri ditanduk Ezra Walian. Skor imbang 1-1. Hasil imbangn ini tetap bertahan hingga laga usai.

Hasil ini cukup membawa Persib menantang Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021. Laga final digelar dalam dua leg pada 22 dan 25 April 2021 mendatang. Pertandingan pertama bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Sementara PSS Sleman akan berhadapan dengan untuk memperebutan peringkat ketiga, yang akan digelar pada 24 April mendatang di Stadion Manahan Solo.