Persaingan Bisnis Pelumas, Pertamina Lubricants Edukasi Mekanik Bengkel

CILACAP, Indotimes.co.idPertamina Lubricants memberikan edukasi produk pelumas dan sistem pelumasan secara terus menerus kepada para mekanik bengkel, di samping mempertahankan kualitas produk pelumas dengan standar internasional.

Edukasi produk kepada para mekanik semakin diperlukan mengingat persaingan industri pelumas kendaraan roda dua yang meningkat sehingga konsumen akan dihadapkan pada produk yang makin beragam.

Manajemen Pertamina Lubricants dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Rabu (25/1/2017) menyatakan, Production Unit Cilacap mengajak lebih dari 30 wirausahawan bidang perbengkelan di Cilacap, yang merupakan salah satu pemangku kepentingan dalam industri pelumas untuk mengikuti sesi product & marketing knowledge untuk mengenal lebih dekat produk pelumas, proses bisnis, sistem pelumas, pemahanan CSR dan impact business serta belajar mengenai pembuatan pelumas dengan melakukan Plant Visit ke Pabrik Pelumas.

Materi diberikan secara rinci oleh Technical Specialist dari ILMA atau Intergrated Lubrication Management Academy yang merupakan lembaga training pelumas dan pelumasan milik Pertamina Lubricants.

Kegiatan ini merupakan upaya tanggung jawab perusahaan terhadap perkembangan industri perbengkelan di Indonesia dan memberikan para mekanik bekal ilmu mengenai pelumas secara lebih detail agar dapat di implementasikan dalam kemandirian bisnis mereka.

Selain itu, ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk terus membina hubungan baik dengan para mekanik bengkel dan bertujuan untuk membentuk mekanik-mekanik yang handal, berwawasan luas, ulet, dan memiliki motivasi tinggi dalam bekerja. (chr)