, Indotimes.co.id – Jakarta, membuka pelaung meraih gelar juara Piala 2021, setelah unggul 2-0 atas Bandung pada laga final leg pertama yang berlangsung di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) malam.

Pada laga Persija langsung unggul dua gol pada menit-menit pertama pertandingan berlangsung. Gol pertama ‘Macan Kemayoran’ dicetak Braif Fatari saat pertandibangn baru berjalan satu menit. Persija membersat keunggulan menajdi 2-0, lewat aksi Taufik Hidayat pada menit ke-7.

Unggul dua gol, membuat Persija makin bersemangta terus mengempur pertahan Persib, yang terkejut atas dua gol cepat tim Ibukota tersebut. Persija memiliki beberapa peluang lagi di sisa babak pertama. Namun mereka tak bisa menambah keunggulan, hingga babak pertama berkahir.

Mamasuki babak kedua, giliran Persib yang terus menekan Persija. Tertinggal 0-2, membuat tak ada piliahn lain bagi Persib, kecauali menggempur pertahaan Persija untuk mengejar ketinggalan gol.

Baca juga :  Menpora Minta Maaf Terkai OTT Pejabatnya oleh KPK

Namun upaya keras pemain Persib tak mapu menghasilkan gol, hal ini juag tak lepas solidnya barusan pertahan Persija, yang tampil habis-habisan dalam laga final leg pertama ini.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk keunggulan Pesija tetap tidak berubah. Hasil ini cukup menjadi bagi Persija untuk menghadapi laga final leg kedua di Stadioan Manahan Solo, Minggu (25/4) mendatang.

Kemenangan 2-0 di final leg pertama, membuka peluang Persija untuk meraih gelar juara Piala Menpora 2021, meski demikian pelatih Persija Jakarta, Sudirman enggan merasa di atas angin. Baginya kemenangan di leg pertama final Piala Menpora 2021 atas Persib Bandung, bukan Macan Kemayoran akan menjadi juara.

Menurutnya, perjuangan Persija belum berkahir, karenanya Persija harus tampil habis-habisan dan berjuang lebih keras lagi pada final leg kedua nanti, untuk memastikan gelar juara.