Gubernur Wahidin Halim melantik Bupati Pandeglang dan Walikota Tangsel

SERANG, Indotimes.co.id- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berpesan untuk amanah terhadap jabatan yang telah dipercayakan oleh rakyat serta bersungguh dalam kepada Bupati Pandeglang dan serta Walikota Tangerang Selatan dan Wakil usai dilantik di Pendopo Gubernur Banten, KP3B curug, Kota Serang (Senin, 26/4/2021).

Kepala terpilih hasil Pilkada Serentak tahun 2020 itu dilaksanakan sebagaimana tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-1052 Tahun 2021 Tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten, ditetapkan di Jakarta pada tanggal 29 Maret 2021.

Dalam lampiran SK disebutkan bahwa atas nama Hj. Irna Narulita SE. MM. jabatan Bupati Pandeglang dan H. Tanto Arban SE. ME. jabatan Bupati Pandeglang. Serta, Drs H Benjamin Davnie jabatan Walikota Tangerang Selatan dan H. Pilar Saga Ichsan ST. jabatan Wakil Walikota Tangerang Selatan.

Baca juga :  Polri Umumkan Hasil Gelar Perkara Rabu

Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Andika Hazrumy foto bersama dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Tanto Warsono Arban serta Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Pilar Saga Ichsan

Sebelum mengucap janji dan sumpah pelantikan, Gubernur mengingatkan kepada Kepala yang akan dilantik bahwa sumpah dan janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab baik terhadap diri sendiri, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bertanggung jawab memelihara dan menyelamatkan serta Undang-undang Dasar 1945. Sumpah dan janji tersebut juga memiliki tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Gubernur pun membacakan Sumpah dan Janji Kepala yang kemudian diikuti oleh Kepala Daerah yang dilantik.

Dalam sambutannya Gubernur meminta Kepala yang baru dilantik untuk amanah terhadap jabatan yang telah dipercayakan oleh rakyat serta bersungguh-sungguh dalam menangani pandemi Covid-19. (msa)