JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan melepas keberangkatan 2 atlet nasional asal Nusa Tenggara Barat mewakili indonesia di acara uji coba Olimpiade di Jepang, 9 mei 2021 mendatang. 

Dua atlet yakni sprinter Lalu M Zohri di nomor 100m dan Sapwaturrahman di nomor lompat Jauh. 

“Saya akan memberikan bonus jika Lalu M Zohri mampu mencatat waktu dibawah 10 detik, sedangkan untuk Sapwaturrahman harus lolos mendapat tiket ke Olimpiade, untuk lolos ke pesta Akbar itu Sapwaturrahman harus mampu mencatat loncatan minimal 8,20m ,” ujar Luhut Pandjaitan, saat memantau latihan di Stadion Madya, Senayan Jakarta, Senin (3/5). 

Ditempat yang sama Lalu M Zohri kelahiran Lombok, Nusa Tenggara Barat, mengatakan dirinya sudah siap untuk tampil di Jepang.

“Saat saya dalam kondisi 90% fresh, dan siap berusaha semaksimal mungkin berlaga di negeri matahari terbit itu,’ kata Zohri.

Baca juga :  BOPI Rekomendasikan PSSI dan PT LIB Hentikan Sementara Kompetisi

Selain itu Zohri menuturkan saat pandemi Covid-19, selama disana hanya dilakukan SWAB,” tambahnya.

Sementara Sekjen Tigor Tanjung mengatakan, sidak Ketum tersebut lebih bertujuan untuk memberikan motivasi, disamping itu Menko Marves mengingatkan para atlet yang akan bertanding agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. 

“Para atlet dan pelatih selanjutnya akan menjalani vaksinasi Covid-19 untuk memenuhi standar di pertandingan. “pungkasnya.