JAKARTA, Indotimes.co.id — Tanggal 20 Ramadhan biasa kami peringati sebagai momentum peringatan dan kesyukuran atas niikmat-Nya. Pernyataan ini terlontar dari Aburizal Bakrie dalam sambutan acara Tasyakur -nikmah Aburizal Bakrie dan keluarga yang diselenggarkan secara daring,  Senin (3/5).

“Momentum ini berkaitan dengan nikmat dan pertolongan Allah, tepatnya 8 Agustus 2012 lalu, bertepatan dengan 20 Ramadan, saat itu, berupa kesembuhan setelah sebelumnya saya mengalami penyakit yang berat juga pada tahun itu juga terdapat musibah lain. Inilah peristiwa yang pada akhirnya kami jadikan sebagai momen tasyakur yang biasanya kami lakukan,” jelas Ical, demikian sapaan akrab dari H. Aburizal Bakrie.

Ical juga mengungkapkan kesyukuran bersama-sama berkumpul dengan anak--dhu’afa dan yang membutuhkan, sayang sekali saat ini, tidak bisa dilakukan secara offline sebagai dampak protokol . Namun demikian, saat ini, alhamdulillah kami berkumpul secara daring guna memenajatkan syukur atas nikmat-nikmat-Nya.

Selain Ical dan istrinya, Tatty Bakrie, hadir dalam kajian dan tasyakur bin nikmah tersebut dari keluarga besar Bakrie, seperti Bus Kusmuljono dan istrinya Roosmaniah Bakrie, juga dihadiri oleh pimpinan dan karyawan dari – perusahan di Kalompok Bakrie, Badan Pengelola Bakrie Untuk Negeri dan pengurus majelis-maejlis taklim di lingkungan Kelompok Bakrie.

Sementara itu dalam kesempatan di atas memimpin do’a untuk kebaikan bersama wa bil khusus kesehatan dan keselamatan bagi Keluarga besar Ical.

Sehari sebelumnya, bertepatan dengan 20 Ramadan, sebagai bentuk kesyukuran dari Ical dan keluarga, telah berlangsung bingkisan dan santunan dari Keluarga Pa Ical kepada Yatim & Dhuafa melalui Bakrie Amanah di 6 Lokasi, di wilayah Jakarta.

Dalam penyaluran bingkisan lebaran dan santuan tersebut juga disertai dengan pembacaan do’a bersama yang dipimpin oleh ustadz di masing-masing lokasi penyaluran untuk kesehatan Pa Ical dan keluarga. Penyaluran santunan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan dalam rangka Tasyakur Bin Ni’mah Keluarga Besar Ical setiap tanggal 20 ramadan.

Sebanyak 500 bingkisan diberikan di 6 titik penyaluran yaitu di Kota Bambu Selatan, Penjaringan, Kalideres, Kapuk Muara, luar batang hingga bojong nangka Tangerang.

Ahmad Mukti sebagai Pembina di Peduli Yatim Kota Bambu Selatan mengucapkan rasa terima kasih mewakili anak-anak yang menerima bingkisan.

“Jazakumullah khoiron katsiro kami ucapkan kepada bapak Aburizal Bakrie & Keluarga juga kepada Bakrie Amanah atas santunan yang diberikan, Alhamdulillah di doa bersama tadi anak-anak mengaminkan doa semoga pak ARB dan keluarga Allah limpahkan Keberkahan & Kesehatan.” tandas Mukti.