JAKARTA, Indotimes.co.id – Kementerian dan Olahraga ( RI) melalui Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hukum menggelar kegiatan Media Gathering dengan tema ‘Indonesia Menuju Olimpiade 2021’ di Grand Mercure Jakarta Harmoni, Selasa (4/5) siang. 

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bagian (Kabag) Humas Kemenpora, Abdul Muslimin, mengatakan berdasarkan arahan Menteri dan Olahraga Zainudin Amali kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan sekali. Tapi dilakukan beberapa kali sesuai event olahraga Kemenpora. 

“Arahan beliau kegiatan seperti bukan hanya dilakukan sekali. Tapi juga dilakukan beberap kali kedepan terutama yang berkaitan dengan kalender event Kemenpora,” kata Abdul Muslimin. 

“Mudah-mudaham kegiatan seperti kita akan budayakan. Kedepan bisa dilakukan di Media Center Kemenpora,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Hukum Drs. Sanusi, SH mewakili Sekretaris Kementerian dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot. S Dewa Broto membuka secara resmi acara ini. Pada kesempatan ini, Sanusi menyampaikan kegiatan media gathering merupakan kegiatan rutin tahunan, yang diselenggarakan Biro Hukum dan Humas. 

Baca juga :  Indonesia  Raih Emas Kedua Paralimpiade Tokyo 2020

“Makin banyak kita ketemu, makin banyak inspirasi dan kita bisa bersinergi yang lebih bagus kedepan,” ucapnya. 

Menurutnya, sesuai dengan Tupoksi bagian humas banyak bersentuhan langsung dengan media sebagai mitra dalam hal publikasi dan pemberitaan. Sehingga dengan adanya kegiatan diharapkan tercipta kolaborasi. 

“Kegiatan bertujuan sebagai wadah diskusi, penjaringan aspirasi serta penyampaian saran dan masukan antara bagian Humas dengan teman-teman wartawan. Sehingga tercipta kolaborasi dan koordinasi yang efektif dan saling memudahkan tentunya dalam pelaksanaan tugas kita,” tandasnya. 

Kegiatan diisi dengan diskusi panel yang menghadirkan pembicara antara lain Presiden Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari yang berbicara terkait ‘Kesiapan dan Peluang Prestasi Kontigen Indoensia Menuju Olimpiade 2021’. 

Kegiatan jugab dihadiri, bidang Peningkatan Prestasi Olahrga, Chandra Bhakti yang berbicara soal Target dan Dukungan Pemerintah pada Olimpiade 2021. Acara dihadiri oleh puluhan media nasional baik cetak, online maupun media televisi.