SERANG, Indotimes.co.id– Gubernur Wahidin Halim (WH) menyerahkan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Pemprov kepada Satpam (Satuan Pengamanan), pramukantor (office boy) dan sopir di Lingkungan Kerja Pemerintah Provinsi Banten. Gubernur menyerahkan secara simbolik di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang (Rabu, 5/5/2021).

yang diberikan kepada 2.372 orang itu merupakan Apartur Sipil Negara (ASN) yang disalurkan melalui UPZ Pemprov Banten. Total yang disalurkan sebesar Rp 2,372 miliar atau Rp 1.000.000,- per orang.

Sementara itu Kepala Biro dan Kesra Setda Gunawan Rusminto mengungkapkan penyaluran itu sesuai dengan gagasan Gubernur Banten, yaitu semangat berzakat bagi Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, tiga (3) tahun yang lalu terbentuk Unit Pengumpul Aparatur Sipil Negara Provinsi Banten, yang pengelolaannya diamanahkan kepada Biro dan Kesra,” ungkapnya.

Baca juga :  Jangan Bawa – Bawa Institusi Negara Serobot Lahan YPKC

“Alhamdulillah. Pada hari ini, dari ASN dapat didistribusikan kepada satpam, pamdal, office boy, office girl, dan sopir di lingkungan Pemprov Banten,” tambah Gunawan. (msa)