JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi membawa kabar gembira bagi dunia olahraga di tanah air, setelah mengukir di dunia internasional. Aldila meraih gelar juara pada Turnamen W100K Bonita Springs, Florida, Amerika Serikat, Minggu (16/5) waktu setempat.

Dila, demikian panggilan akrab Aldila, berjaya pada nomor ganda putri turnamen ITF (International Tennis Federation) itu. Berpasangan dengan pemain Selandia Baru, Erin Routliffe, Dila dalam partai final menundukkan ganda putri yang menempati unggulan ketiga Eri Hozumi/Miyu Kato.

Perjuangan Dila/Erin cukup ketat untuk meraih gelar juara turnamen ini. Meski sempat kehilangan set kedua, namun melalui perjuangan yang a lot Dila/Erin akhirnya mampu mengatasi pasangn kuat ‘Negeri Sakura’ tersebut, sekaligus merebut gelar juara dengan menutup pertandingan tersebut dengan 6-3, 4-6, 10-6.

Sebelumnya di semifinal Dila/Erin menyingkirkan pasangan Emina Bektas (Amerika Serikat) dan Tara Moore (Britania Raya). Dila/Erin juga berjuang ketat untuk menaklukkan Emina Bektas/Tara Moore tiga game 6-4, 3-6, 10-5.

Baca juga :  Kemenpora Inginkan Senam Poco-Poco Mendunia

Peraih ganda campuran Asian Games 2018, bersama Christopher Rungkat ini mengaku senang dan bangga bisa meraih gelar di Amerika Serikat ini. “Kami bermain agresif dengan varisasi lob menghadapi Hozumi/Kato. Mereka cukup agresif dan Kato sangat aktif di net,” ungkap Aldila, melalui pesan WhatApp kepada media di Indonesia, seusai pertandingan.

Dia juga menambahkan perjuangan untuk meraih terbaik diajang tenis internadional masih panjang, dan harus tetap semangat menghadapi tamtangan ke depan.

“Makin terjal karena juara W100 pun blm cukup utk tembus peringkat 150 WTA,” tandasnya.