JAKARTA , Indotimes.co.id – Trio petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi Beatrice Gumulya danJessy Rompies melangkah ke babak semifinal ganda putri Turnamen ITF Women’s World Tennis Tour W25 di Pelham, Alabama, AS.

Ganda Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies yang menempati unggulan teratas serta pasangan
gado-gado Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Catherine Harrison (AS) yang menempati unggulan kedua tak perlu memeras keringat untuk lolos ke semifinal ajang yang menyediakan total hadiah 25.000 dolar AS atau sekitar Rp 360 juta ini.
Bea/Echi melaju ke babak semi final setelah menang WO atas pasangan Ulrikke Eikeri (Norwegia)/MarinevPartaud (Perancis).

Hal serupa juga dialami Aldila/ Catherine juga melangkah.ke semifinal, setelah menang WO atas pasangan tuan rumah Sofia Sewing/Katie Volynet.

“Kami menang WO di perempatfinal karena Ulrikke Eikeri mundur,” ucap Echi, sapaan karib Jessy Rompies.

Baca juga :  Menunggu Tambahan Medali dari Soft Tenis

“Dila pun sama karena calon lawannya di ganda, Katie Volynets pun mundur,” imbuh peraih emas ganda putri SEAG 2019 ini.

Pertandingan babak semifinal ganda ITF W25 Pelham, baru akan berlangsung Jumat (21/5) waktu setempat.

Namun sayang sukses Aldila Sutjiadi dinomor ganda, tak diikuri dinomor tunggal. Aldila harus memupus harapan untuk melangkah lebih jauh di turnamen ITF Women’s World Tennis Tour W25 ini.

Andalan ‘Merah Putih’ itu kandas di tangan wakil tuan rumah, Alexa Glatch yang menempati unggulan ke-15 ini. Pada babak kedua (32 besar), Rabu 19/5 waktu setempat, Dila kalah straight set, 4-6 6-7(2).

Sejatinya, Glatch yg pernah bercokol di Top 100 WTA itu bukanlah lawan yang asing bagi peraih dua medali emas SEAG 2019 ini.

Keduanya sempat bertemu pada kualifikasi ITF W60 di Charlotteville AS, akhir April lalu, kala itu Dila (WTA 347) menang mudah 6-1 6-1.

Baca juga :  Sesmenpora Lantik 75 Pejabat Struktural dan 9 Fungsional

“Dia tampil lebih bagus daripada sebelumnya, sedangkan mainku memang lagi kacau hari ini,” tandas Dila usai laga yg berlangsung dua jam 16 menit ini.