, Indotimes.co.id – Trio petenis putri  Indonesia tampil  anti klimaks dan kandas pada laga semi final ganda ITF Women’s World Tennis Tour W25 di Pelham, Alabama, AS, Jumat (21/5) waktu setempat.

Duet andalan Merah Putih, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies harus mengakui keunggulan pasangan , Erina Hayashi/Kanako Morisaki.

Bermain di lapangan tanah liat Pelham Racquet Club, Bea/Echi yang menempati posisi unggulan teratas itu kalah straight set dari seeded keempat, 2-6 3-6.

“Sayang banget sebenarnya karena kesempatan untuk menang cukup terbuka,” tutur Bea, sapaan karib Beatrice Gumulya usai laga.

Dan harapan kubu Indonesia meloloskan ke babak akhir berhadiah total 25.000 dolar AS atau sekitar Rp 360 juta ini pun sirna setelah Aldila Sutjiadi yang berpartner dengan wakil tuan rumah, Catherine Harrison juga kandas pada laga empat besar.

Baca juga :  PB PRSI & FINA Gelar Pelatihan Renang Artistik di Indonesia

Seeded kedua itu kalah dua set langsung dari non-unggulan asal Meksiko, Fernanda Contreras Gomez/Marcela Zacarias 3-6 4-6.

Apakah penampilan kurang greget di semi final ini karena Bea/Echi sudah sangat rindu Tanah Air?

“Hahaha. tentu saja tidak. Kalau pulang kan memang sudah ada jadwalnya dari awal, tidak tergantung hasil pertandingan,” papar Bea.

Ajang di Pelham ini memang menjadi agenda terakhir pasangan peraih emas ganda putri SEAG 2019 ini setelah kembali bertanding sejak medio Februari. Bea/Echi telah mengikuti 10 turnamen terdiri dari tujuh seri ITF di AS dan tiga seri WTA di AS, Columbia dan Turki.

“Kami akan pulang ke Jakarta, 26 Mei ini untuk mengurus visa dan berencana ikut turnamen di Eropa selama Juni dan Juli mendatang”  tandas Bea.

Sementara itu, Aldila Sutjiadi memilih tetap tinggal di Negeri Paman Sam untuk mengikuti dua turnamen di Sumter dan Charleston, bulan depan.