JAKARTA, Indotimes.co.id – Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto, mengisyaratkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dikeluarkan pada 27 Mei 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung usai melakukan Rapat dengan pihak Menteri dan Olahraga (), Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),
PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Rapat ini diinisiasi langsung oleh
Menteri Pemuda dan Olahraga
() , untuk membahas tentang persiapan kompetisi Luga 1 dan Liga 2, berlangsung di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta,  Senin (24/5).

Iman Sugianto menjelaskan, sebelumnya PSSI dan sudah memberikan surat permohonan izin keramaian untuk menggelar kompetisi ada awal Mei lalu. Saat ini, Polri sudah mempelajari surat tersebut dan berencana akan mengeluarkan surat balasan pada Kamis (27/5).

“Saya sampaikan dua hal bahwa yang terkait perizinan dan keamanan sudah diterima. Surat tersebut sudah diproses paling lambat 27 Mei surat izin penyelenggaraan keramaian sudah bisa kita keluarkan,” kata Imam

Baca juga :  Timnas U-19 Jalani Tiga Laga Uji Coba di Sidoarjo

Menurutnya saat ini surat izin tersebut masih akan dilengkapi, baik wilayah penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ataupun masalah lainnya yang belum dipenuhi oleh dua pihak terkait. “Belajar dari lalu sukses akan jadi acuan untuk Liga 1 dan Liga 2,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iman menjelaskan meski akan mengeluarkan surat izin, namun pihak Polri ingin PSSI dan PT LIB mempelajari lebih lanjut terkait dengan protokol .

“Tentunya dengan peningkatan kapasitas melihat Liga 1 dan 2 cukup lama. Liga 1 akan berakhir Maret, Liga 2 Desember tak lepas dari penggalan ada PON di . Mudah-mudahan bisa dikelola dengan baik dan semua bisa berjalan secara sukses,” pungkasnya.