JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Liga 1 musim 2021 akan digelar di empat wilayah. Dipastiksn semuanya digelar di Pulau Jawa, namun tempatnya belum ditentuksn.

Hal tersebut ini disampaikan Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Irawan, seusai menghadiri Rapat Koordinasi Kompetisi di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jakarta, Senin (24/5).

Menurutnya kompetisi Liga 1 direncanakan digulirkan pada awal Juli 2021, antara tanggal 3 sampai tanggal 7. “Kurang lebih antara tanggal-tanggal itu karena masih ada pertandingan di luar yang diikuti oleh dua klub yang ada di Indonesia yaitu Persipura dan Bali United,” jelasnya.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sementara untuk Liga 2, juga digelar di empat kota kota, yaitu Palembang, Tangerang Selatan, Pekanbaru, serta satu kota lagi madih belum ditentukan.

Baca juga :  Siwo PWI Pusat Gelar Kejurnas Tenis Remaja Piala Menpora 2020

“Liga 2 ada empat wilayah yang bersedia, ada Palembang, Tangerang Selatan, Riau (Pekanbaru) dan masih ada satu tempat lagi,” kata Iwan Bule, Senin (24/5).

Terkait dengan tanggal pasti kelangsungan Liga 2, Iwan Bule ini menjelaskan kick-off akan dilaksanakan dua pekan setelah kompetisi Liga 1 berjalan. Rencananya, Liga 1 akan dilangsungkan pada 3 atau 7 Juli 2021.

“Liga 2 berselang 14 hari setelah kick-off Liga 1. tentunya kami terima kasih kepada Menpora sudah menginisiasi. Mengarahkan kepada kami apa yang disepakati BNPB kami akan concern berkaitan dengan prokes untuk kompetisi ini,” ujarnya.

Mantan Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya ini, menjelaskan belajar dari gelaran turnamen.pramydim Piala Menpora, pihaknya akan perbaiki apa yang dianggap kurang.

“Kami sudah pengalaman di Piala Menpora tinggal perbaiki apa saja yang harus diperbaiki. Mudah-mudahan terkendali sehingga kompetisi bisa bergulir seperti apa yang diharapkan,” pungkasnya.