JAKARTA, Indotimes.co.id – PSSI akhirnya secara resmi mengangkat Yunus Nusi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen), setelah hampir satu tahun menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) Sekjen dari organisasi sepak bola di tanah air tersebut.

Penunjukan Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI definitive, ditetapkan PSSI pada Selasa (25/5). Keputusan tersebut diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) yang digelar secara virtual dan diikuti 13 dari 15 anggota Exco.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, pengangkatan Yunus Nusi disetujui oleh seluruh anggota Exco. “Kami melihat Pak Yunus Nusi merupakan orang yang tepat untuk menjadi Sekjen PSSI. Selama menjadi Plt Sekjen satu tahun ini, saya dan teman-teman di Exco sudah melihat kinerja beliau. Tadi seluruh anggota Exco juga setuju dengan keputusan ini,” ujar Iriawan, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun memastikan setelah menduduki kursi sekjen PSSI, Yunus Nusi akan mengundurkan diri dari jabatan anggota Exco dan Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur.

Baca juga :  Menpora Akan Perjuangkan Peraih Emas Olimpiade Masuk Katagori Pahlawan Nasional

Dalam kesempatan yang sama, Iwan Bule juga menjelaskan akan digelarnya Kongres Tahunan PSSI, pada Sabtu (29/5) di Hotel Raffles, Jakarta.

Beberapa agenda yang akan dibahas dalam kongres tersebut, di antaranya laporan kegiatan serta keuangan PSSI tahun 2020, program PSSI 2021, usulan agenda kongres dari anggota PSSI, pengesahan anggota dan lain-lain.

Selain itu, nantinya akan juga dibahas masalah kompetisi Liga 1 dan Liga 2, termasuk soal pengesahan pergantian nama klub serta kepastian mengenai sistem degradasi dalam Liga 1 Indonesia 2021-2022.