Serang, indotimes.co.id- (WH), Wakil Gubernur , para (Aparatur Sipil Negara) hingga non-ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi kompak melakukan donasi untuk rakyat Palestina. Total Donasi Rp 564 juta .

diserahkan langsung oleh Asda 1 Septo Kalnadi ke Duta Besar Palestina Untuk Indonesia Zuhair al-Shun dalam acara Halal biHalal Ilmiah Universitas Islam Negeri () Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten yang dibalut dengan Kepedulian Terhadap Negara Palestina di Kampus UIN SMH Jl. Jenderal Sudirman No.30, Kota Serang (Selasa, 25/05/21).

Dalam sambutannya, Rektor UIN SMH Fauzul Iman menuturkan dalam kegiatan Halal Bihalal sekaligus penyerahan donasi yang telah dikumpulkan oleh Kampus UIN yang didapatkan dari berbagai donatur. Diantaranya, donasi dari Kampus UIN Banten sebesar Rp 55.500.000, Rp 50.000.000, terakhir donasi Provinsi Banten Rp. 514.000.000,00. Total donasi yang terkumpul Rp. 624.137.000,00. 

“Donasi tersebut diserahkan langsung kepada Kedutaan Palestina,” ungkapnya.

Sementara itu Dubes Palestina Untuk Indonesia, Zuhair al-Shun mengatakan Palestina adalah istana langit yang diberkahi oleh Allah dalam kitab suci-Nya, yang sekarang didapati perebutan kedudukan dari Israel yang ingin menguasai tanah dan kekuasaan milik negara Palestina.

“Kami masih yakin kami tetap teguh untuk memerangi kedzaliman atas perebutan hak kami. Kami masih tetap teguh mengembalikan dan memperjuangkan tanah air kami,” tegasnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Indonesia telah berperan penting untuk membantu Palestina dalam berbagai upaya mulai dari diplomasi dan upaya lainnya. Indonesia memiliki posisi penting dalam organisasi besar dunia Persatuan Bangsa-bangsa (PBB),” pungkasnya. (msa)