, Indotimes.co.id- Mantan Pebulu tangkis nasional Indonesia, Icuk Sugiarto menjelaskan, sektor ganda  masih menjadi andalan Indonesia menyumbangkan medali dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis pada 2021.

Menurut juara dunia bulu tangkis tahun 1983 , dari sisi komposisi, sektor ganda putra, lebih diunggulkan meraih gelar juara dalam gelaran Olimpiade Tokyo

Indonesia sendiri dipastikan hanya mengirim tujuh wakil untuk berlaga di ajang terakbar tersebut. Mereka adalah Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo,
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Kemudian Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

“Kalau melihat komposisi tersebut pasti kita tetap mengandalkan  ganda putra,  melalui pasangan Kevin/Markus. Ada juga peluang meraih medali dari sektor tunggal putra,” ujar Icuk, saat ditemui di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) Cisaat, Sukabumi Sabtu (29/5).

Baca juga :  Uya Kuya, Ussy dan Arafah Jadi Duta Ayo Olahraga Haornas 2019

Icuk juga menambahkan, peluang juga bisa diraih melalui pasangan ganda campuran. Menurutnya, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berpeluang menyumbangkan medali bagi tim Indobesia .

“Indonesia juga berpeluang menyumbangkan medali lewat ganda campuran walaupun persentasinya 60-40 saja. Kalau dilihat dari track recordnya kans mereka cukup terbuka meraig medali. Mereka ada peluang,” jelas Ayah dari pebulu tangkis nasional, Tommy Sugiarto ini.

Sekadar informasi, Olimpiade Tokyo  yang sedianya diselenggarakan tahun 2020 rencananya akan dilangsungkan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang.