Serang, indotimes.co.id-  Wahidin Halim (WH) secara simbolis menyerahkan ke penyandang disabilitas di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158, (Rabu, 2/6/2021).

“Kita punya tugas-tugas untuk membela dan memberdayakan mereka (penyandang disabilitas, red),” ungkap Gubernur.

Dikatakan, manusia memiliki rejeki yang beda-beda Namun demikian, harus selalu tawakal kepada Allah SWT.

“Kita harus bersyukur masih hidup untuk beribadah, berdoa, dan berikhtiar. InsyaAllah diijabah,” ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengajak para penyandang disabilitas dan yang hadir untuk bisa dan selalu bersyukur kepada Allah SWT.

“Karena ini juga dialami orang lain,” ungkapnya.

Gubernur juga menegaskan, terkait bantuan sosial dan bantuan Insya Allah masih bisa.

“Penyandang disabilitas yang memang membutuhkan dan yang saat ini sedang sekolah. Insya Allah akan kita bantu biaya pendidikannya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur langsung memberi bantuan tunai sebesar Rp 2 juta kepada penyandang disabilitas yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Nurhana mengungkapkan, pada Tahun 2021, Dinsos Provinsi Banten memberikan bantuan kaki palsu kepada 18 orang penyandang disabilitas.

“Hari ini secara simbolis diserahkan kepada lima (5) orang,” ungkapnya.

Ditambahkan, Dinsos Provinsi Banten juga memberikan bantuan usaha diantaranya keterampilan menjahit, servis hp serta keterampilan memijat.

Sebagai informasi, secara simbolis bantuan kaki palsu diterima oleh Najiyah (penjahit pakaian), M Ikbal (siswa SMA), Marzuki (penjahit), Firman (kenek mobil) serta Burhan (pedagang dan mainan). (msa)