Serang, indotimes.co.id-  (WH) mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 yang kini sedang terjadi.

Menurut , peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi saat akibat mobilitas warga pada Libur Lebaran 1442 Hijriah lalu. Masyarakat dilarang mudik, namun tempat dibuka.

“Makanya wisata juga tutup, kemarin terbuka banget,” ungkapnya kepada di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, (Senin, 21/6/2021).

Selain itu, lanjut Gubernur, masyarakat mulai mengalami kejenuhan untuk melaksanakan protokol kesehatan. 

Dikatakan, saat itu terjadi peningkatan kasus Covid-19. Sehingga kapasitas rawat inap Rumah Sakit turut tertekan. Tingkat keterisian rumah sakit saat ini sudah mencapai 80%.

“Dalam situasi biasa kita masih sanggup, karena kita memiliki sekitar 3.700 tempat tidur untuk perawatan. Sekarang kan tidak seperti tahun lalu, terjadi peningkatan luar biasa,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga menegaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini.

Gubernur mengajak seluruh pihak untuk kembali meningkatkan serta saling mengingatkan untuk melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Yakni : mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas. (msa)