JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum , Sunanto atau yang akrab disapa Cak Nanto turut menyampaikan ucapan selamat Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa 2021 Miftahul Ihsan Errabu, Bluto, Sumenep pada Minggu (11/7/2021).

“Saya Cak Nanto, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengucapkan selamat Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa 2021 Miftahul Ihsan Sumenep,” kata Sunanto dikutip dari video yang beredar di kalangan Pondok Pesantren Miftahul Ihsan.

Dalam video berdurasi 1 menit 10 detik itu, Cak Nanto turut memberikan pesan kepada para siswa-siswi Yayasan Miftahul Ihsan yang diwisuda tahun ini. Ia mengingatkan tentang tantangan masa depan yang harus dihadapi.

“Adik-adikku para wisudawan-wisudawati, ingatlah bahwa masa depan yang penuh tantangan menunggu di depan anda. Sekalian sebagai , diharapkan mampu berbuat lebih banyak untuk membawa perubahan dan kemaslahatan bagi umat dan bangsa,” ujarnya.

Baca juga :  Jusuf Kalla Tercecernya KTP-el di Bogor Tidak Perlu Dikhawatirkan Disalahgunakan

Pria yang juga Komisaris Utama PT Istaka Karya (Persero) itu menuntut agar para alumni Miftahul Ihsan mampu tampil sebagai generasi muda yang membawa ciri kuat keislaman, keilmuan, wawasan, dan gairah yang menghadirkan masa depan yang lebih cerah dan penuh rasa optimis.

“Jangan pernah berhenti belajar karena hidup tidak berhenti untuk mengajar,” pungkas pria kelahiran Sumenep itu.

Diketahui, Yayasan Pesantren Miftahul Ihsan menggelar Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa 2021, pada Minggu (11/7/2021). Sejumlah tokoh dan pejabat tinggi negara turut serta memberikan ucapan selamat untuk acara tersebut.

Ucapan selamat salah satunya juga datang dari Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi dan Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi. Ucapan selamat keduanya disampaikan dalam bentuk spanduk berukuran sekitar 4×1,5 meter.

Selain dari para tokoh dan pejabat tinggi negara, ucapan selamat juga datang dari akademisi. Akademisi kali ini merupakan pengajar hukum di Universitas Nahdlatul Indonesia (Unusia) sekaligus Wakil Sekretaris Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia () Pusat, Erfandi. Ia berharap para siswa yang diwisuda mendapatkan ilmu yang bermanfaat.