JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia ( PGSI), Trimedya Panjaitan, dalam waktu dekat segera menunjuk figur Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang kosong setelah ditinggal Dr. Mohammad Amir. 

Walau kepengurusan PGSI periode 2017-2021  yang dipimpin Trimedya Panjaitan akan berakhir Desember mendatang, namun peranan seorang Sekjen tetap diperlukan untuk mendukung kelancaran jalannya organisasi. Termasuk mempersiapkan suksesnya penyelenggaraan pentas gulat PON XX, awal Oktober 2021 di Merauke, Papua. 

Sekjen  PGSI 2017-2021, Dr.Mohammad Amir, meninggal dunia pada 3 Juli 2021 lalu di Kendari, Sultra. Almarhum terakhir menjabat koordinator jaksa pada Kejati Jatim. 

Ketum PGSI Trimedya Panjaitan mengisyaratkan penunjukkan figur Sekjen baru ini dalam sambutannya saat membuka resmi Musprov PGSI Aceh, Sabtu (31/7) pagi kemarin secara virtual. 

Kendati tidak secara langsung menyebut nama, namun kuat dugaan jika figur yang akan mengemban posisi tersebut adalah Steven Setiabudi Musa, yang saat ini menjadi ketua bidang umum, serta sarana dan prasarana. 

Baca juga :  Luar Biasa, Kevin/Marcus Kembali Juarai All England

Steven S.Musa, Ketua Pengprov PGSI 2015-2019, adalah DKI dua periode, 2014-2019 dan 2019-2024. 

“Steven yang paling cocok,” kata Gusti Randa, kabid binpres, Minggu  (1/8/2021) sore. Menurut Gusti Randa, tugas pertama Steven S.Musa sebagai Sekjen adalah menyelesaikan dinamika di Pengprov PGSI Sulut. 

Ketua Pengprov PGSI Jateng, Andreas Budi Wirohardjo, memuji Steven Musa sebagai figur yang memiliki integritas dan mau bekerja keras. “Saya yakin Steven mampu membuat organisasi PGSI semakin baik ke depannya,” ujar Andreas saat dihubungi di Semarang. 

Salah satu tugas penting Steven S.Musa, katanya, mempersiapkan Munas PGSI untuk pembentukan kepengurusan PGSI 2022-2026. 

Dari Banjarmasin, Agus Pebrianto dari Pengprov PGSI Kalsel menyebutkan jika Steven S.Musa memang sosok yang paling pas untuk mengisi posisi sekjen itu. 

“Beliau yang paling pas. Selain tinggal di Jakarta, beliau dekat dan dipercaya ketum,” kata Agus Pebrianto, yang juga wakil ketua umum PGSI. 

Baca juga :  Menpora Pastikan Bonus Asian Games 2018 Cair Pekan Depan

“Saya juga tak meragukan atau pergerakan Pak Steven. Itu sudah terbukti saat mengetuai Pengprov PGSI DKI Jakarta,” tandas Agus Pebrianto. 

Steven S.Musa yang dihubungi terpisah, menjelaskan bahwa ia pada prinsipnya siap mengemban posisi apa pun yang diamanahkan kepadanya.