Ini Beragam Kelebihan Yang Dimiliki Xiaomi Mi Band 5
Xiaomi Mi Band 5 (ISTIMEWA)

Indotimes.co.id – Selain smartphone, smartband juga merupakan salah satu gadget yang wajib dimiliki oleh setiap orang, khususnya kaum milenial. Selain bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih keren, namun smartband pun bisa memudahkan berbagai aktivitas sehari – hari yang kamu jalani, terutama untuk menjaga dan kebugaran tubuh.

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan yang juga sering merilis smartband untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau. Mi Band 5 adalah salah satu smartband terbaru yang diluncurkan Xiaomi pada tahun 2020 lalu. Sebenarnya Mi Band 5 merupakan pengembangan dari produk smartband sebelumnya, yaitu Mi Band 4 yang dirilis pada tahun 2019. Sekilas, tampilan smartband dari Xiomi ini masih mirip dengan Mi Band 4.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan bahwa Mi Band 5 dihadirkan sebagai solusi kebugaran Mi Fans (sebutan bagi pengguna setia Xiaomi) di Indonesia, terutama di masa seperti sekarang.

Baca juga :  Trakindo Luncurkan Ekskavator Hidraulik Tambang Cat 6020B

Berikut dibawah akan dijelaskan beragam kelebihan yang dimiliki Xiaomi Mi Band 5, diantaranya yaitu :

1. Kapasitas Baterai Yang Lebih Besar

Kapasitas baterai yang dimiliki Xiaomi Mi Band 5 telah mengalami peningkatan dari versi smartband sebelumnya. Jika sebelumnya, Mi Band 4 memboyong kapasitas baterai sebesar 100 mAh, sementara versi teranyar dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 125 mAh.

Dengan kapasitas yang lebih besar, tentu membuat Mi Band 5 memiliki daya tahan baterai yang lebih tahan lama. Bahkan, pihak Xiaomi sendiri mengklaim bahwa penggunaan Mi Band 5 bisa bertahan hingga dua minggu atau selama 14 hari setelah melalui proses pengisian daya (charging) hingga penuh. Dengan begitu, para pengguna Mi Band 5 tidak perlu sering – sering melakukan proses charging.

2. Mengantongi 5ATM

Xiaomi Mi Band 5 sangat cocok untuk menemani aktivitas outdoor yang kalian lakukan. Sebab, Mi Band 5 ini telah mengantongi 5ATM sehingga bisa dipastikan smartband akan tetap aman digunakan sekalipun tanpa sengaja terkena cipratan air atau bahkan air hujan sekalipun. Xiaomi Mi Band 5 ini memiliki kemampuan bertahan didalam air hingga mencapai kedalaman 50 meter dan rentang waktu selama 30 menit.

Baca juga :  Gelar League 2021, Telkomsel Tingkatkan Kemampuan Gamer Indonesia

3. Memiliki Fitur Personal Activity Intelligence (PAI)

Yang membuat Mi Band 5 lebih menarik adalah memiliki fitur Personal Activity Intelligence (PAI). Fitur PAI tersebut mampu memantau kualitas tidur, detak jantung, hingga intensitas aktivitas sehari – hari dari pengguna smartband Mi Band 5.

Pada dasarnya, semua yang dilakukan seharian oleh pengguna Mi Band 5 akan ditambahkan ke skor PAI untuk memberikan gambaran tentang kesehatannya. Poin PAI (1-100) akan tinggi jika pengguna Mi Band 5 banyak bergerak dan beraktivitas.

4. Peningkatan Akurasi Pemantauan Detak Jantung

Untuk Mi Band 5 ini, Xiaomi telah meningkatkan akurasi pemantauan detak jantung. Perangkat lebih intens merekam detak jantung pengguna selama 24 jam, bahkan saat pengguna sedang tidur. Xiaomi mengklaim bahwa akurasi smartband ini lebih tinggi dan menyerupai pembacaan sensor detak jantung milik Watch.

Baca juga :  Orang Tua Puput Melati Curhat Merasa Ada Keanehan Pada Putrinya

5. Layar AMOLED

Sama seperti generasi sebelumnya, Mi Band 5 masih menggunakan layar AMOLED yang sangat nyaman dengan visual yang memukau. Teknologi layar tersebut membuat pengguna bisa tetap menatap layar smartband dengan jelas meski berada tepat dibawah sinar matahari. Bahkan, tingkat kecerahan yang ditawarkannya hingga mencapai 459 nit. Selain itu, layarnya juga telah dilengkapi dengan teknologi tahan gores yang membuatnya tampak mulus sepanjang waktu.

Selain itu masih ada kelebihan lain yang dimiliki Xiaomi Mi Band 5 seperti dilengkapi dengan 11 Mode Olahraga, memiliki fitur NFC, dan memiliki fitur lainnya.